Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
Duel, Akankah Ponsel Samsung Mengalahkan "iPhone 13 Flip" Dari Apple?
Foto: youtube.com

Perusahaan gadget raksasa Korea Selatan "Samsung" mengungkapkan rencananya untuk memperkenalkan ponsel lipat yang harganya lebih terjangkau seperti Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold 2 yang kini telah dipasarkan ke publik.

Dan dengan memboomingnya tentang rumor tentang persiapan Apple untuk meluncurkan seri iPhone 13 dengan layar yang bisa dilipat layaknya produk milik Samsung, Apple sudah melakukan pembuatan ponsel lipat yang disebut "iPhone Flip", atau mungkin akan disebut dengan iPhone 13 Flip.

Namun, raksasa Samsung terlebih dahulu mencetuskan ponsel lipat dengan harga yang terjangkau dan kualitas mempuni dapat merusak ambisi Apple yang ingin mencetuskan iPhone flip yang dikabarkan akan dirilis 2022.

Foto: tomsguide.com

TM. Roh yang merupakan kepala divisi komunikasi seluler Samsung, mengatakan perusahaannya melihat momentum besar dengan perangkat lipatnya tahun ini, yang meningkatkan kemungkinan membuat ponsel lipat Samsung menjadi primadona publik dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Menurut TM.Roh Langkah Apple mengeluarkan ponsel lipat dengan harga terjangkau sangat mustahil, mengingat seluruh chipset dan casing iPhone terbilang mahal, jika Apple ingin bersaing pastinya Apple akan memodifikasi seluruh chipsetnya.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa "iPhone Flip", yang ditetapkan sebagai perangkat lipat dari Apple lebih mirip dengan Galaxy Z Flip yang memiliki layar yang fleksibel dengan teknologi Ceramic Shield.

Foto: davablog.com

Sementara itu ahli pengamat gadget ternama "Jon Prosser" mengatakan bahwa ponsel tersebut akan dirancang dengan layar ganda, bukan desain lipat, yang bentuknya akan mendekati Microsoft Surface Duo. Tetapi itu hanya spekulasi dari Jon Prosser melalui kanal youtubenya.

Dan pernyataan Jon Prosser banyak disangkal oleh para pengamat ponsel, justru para pengamat memberikan penjelasan dan bukti tentang ponsel "iPhone Flip" itu belum terealisasi secara nyata meskipun ada rumor gambar iPhone Flip bocor di internet, dan pihak Apple tidak ada klarifikasi tentang gambar yang bocor karena itu contoh bentuk, dan bentuk itu sama sekali masih ancang-ancang pihak Apple.

Foto: dailymail.co.uk

Bentuk gambar ilustrasi iPhone 13 atau iPhone Flip yang viral saat ini itu hanya konsep prototipe Apple ketika ingin merilis iPhone 12 bukan iPhone 13, ini sudah menjadi kesalahan media menggoreng gambar lama ini, dikutip dari laman imore.com (18/12/20).

Jika pun terealisasi pastinya iPhone Flip akan mirip Samsung bukan Microsoft Surface Duo, Alasannya Apple sangat menjaga desain body smartphone-nya jadi mau tak mau iPhone Flip memang mirip Samsung hanya saja spesifikasi dan casing mungkin berbeda.


Referensi: 1. Apple iPhone Fold Concept Crushes Samsung Galaxy Z Flip Design-Wise

2. Samsung ready to battle iPhone 13 Flip with more ‘accessible' foldable phones
yusuf2210bigjerroover.power
over.power dan 27 lainnya memberi reputasi
26
11.5K
154
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.