Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emzawianaksolehAvatar border
TS
emzawianaksoleh
Angan-Angan China Ketika Komunisme Sampai ke Amerika
Dalam salah satu lukisan seniman Beijing baru-baru ini, pada tahun 2098, China digambarkan sebagai negara adidaya berteknologi tinggi dan Amerika Serikat dipermalukan. Orang Amerika menganut komunisme dan Manhattan, yang dibungkus dengan bendera palu-arit dari "Persatuan Rakyat Amerika", menjadi kawasan wisata kota tua.

Gambaran kemenangan di masa depan ini bergema di antara warga China.

Ilustrasi digital fiksi ilmiah karya seniman, Fan Wennan, ramai di media sosial China dalam beberapa bulan terakhir, mencerminkan kebangkitan nasionalisme. Para pendukung mengatakan, sistem otoriter China tidak hanya berbeda dari demokrasi Barat, tetapi juga membuktikan dirinya lebih unggul. Hal ini sebenarnya telah berlangsung lama, tetapi keberhasilan China melawan pandemi semakin menjadi pendorong.

"Amerika bukanlah kerajaan surgawi yang digambarkan sejak beberapa dekade lalu," jelas Fan, dikutip dari The New York Times, Senin (14/12).

Partai Komunis China, di bawah pemimpinnya, Xi Jinping, menyampaikan gagasan negaranya sedang dalam arena persaingan bagaimana mengalahkan Barat.

Lukisan itu mengandung pesan China berhasil membasmi virus corona dengan tekad di luar jangkauan negara demokrasi Barat yang gagal. Beijing meluncurkan vaksin buatan sendiri untuk lebih dari 1 juta orang, terlepas dari masalah keamanan vaksin yang masih diperdebatkan. Ekonomi China juga bangkit kembali.

"Dalam perang melawan pandemi ini, akan ada kekuatan yang menang dan yang kalah," jelas Wang Xiangsui bulan lalu.

Wang ialah pensiunan kolonel senior China yang mengajar di sebuah universitas di Beijing.

"Kami adalah kekuatan pemenang, sementara Amerika Serikat masih terperosok dan, saya pikir, mungkin akan menjadi kekuatan yang dikalahkan."

https://www.merdeka.com/dunia/angan-...e-amerika.html
0
652
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.