Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebuah Ke-beruntungankah? Atau Sebuah Kelainan? Cek Faktanya Disini!

nona212Avatar border
TS
nona212
Sebuah Ke-beruntungankah? Atau Sebuah Kelainan? Cek Faktanya Disini!
Spoiler for Instagram:



Trid kali ini aye mau bicarakan masalah lesung Pipi yaitu sebuah lekukan manis, pada salah satu bagian dari pipi, yang menambah wajah si empunya lesung pipi, menjadi lebih mempesona.

Kenapa harus lesung pipi? Karena banyak mitos yang beredar dari banyaknya gosip yang pagi pagi membuat ide aye untuk menuliskan tentang fakta fakta dari lesung pipi tersebut.

Yang mana setiap orang yang memilikinya membuat iri pada sebagaian orang, yang bahkan sampai-sampai memilih untuk melakukan operasi plastik, untuk bisa mewujudkannya dalam senyuman manis.

"Cihuyyy aye punya satu bagian kiri" emoticon-Malu (S)


Spoiler for screenshotan:



Fakta-fakta tentang lesung pipi adalah sebagai berikut ini:

1. Sebagai sebuah kelainan otot Zygomaticus mayor, yaitu sebuah otot yang berfungsi sebagai pembentuk ekspresi wajah. Sehingga membuat lesung pipi ada saat kita tersenyum.

Kenapa dikatakan sebagai kelainan? Karena lesung pipi terbentuk dari belahan otot yang letaknya masih sama yaitu diantara tulang pipi dan sudut mulut.

2. Faktor keturunan.

Pada dasarnya lesung pipi adalah hasil turunan orang tua untuk anak-anaknya, intinya turun temurun, yang artinya sebagai ciri genetik. Namun belom dapat dipastikan kebenarannya. Sebab tidak semua keturunan memiliki lesung pipi. Hanya sepersekian saja yang memilikinya.

3. Bersifat sementara.

Ada sebagian lesung pipi yang diseketika masih bayi nampak, namun ketika dewasa tiba-tiba menghilang. Akibat lemak yang bertumpuk pada wajah bayi perlahan-lahan menghilang.

4. Lebih ekspresif

Lesung pipi menjadi serupa bentuk ekspresi yang nampak sangat jelas dan ketara ketika saat tersenyum, berbicara bahkan menangis. Sehingga nampak sekali mimik wajahnya.

5. Hasil operasi.

Karena manisnya sebuah lesung pipi, maka sudah banyan orang-orang yang berkeinginan untuk memilikinya, maka dari itulah jalur operasi ditempuh untuk mendapatkannya.




Lesung pipi juga memiliki mitos yang mengatakan bahwa jika seseorang memiliki lesung pada pipinya, maka orang tersebut seumur hidupnya akan mengalami keberuntungan dan tidak akan pernah merasakan kesedihan, kesengsaraan dan selalu selamat dari segala macam musibah yang datang.

Seolah-olah hidupnya akan selalu dalam jalur aman-aman saja, banyak sekali yang mempercayai mitologi dari fakta tentang lesung pipi tersebut, terutama bagi sebagian orang orang Cina dan pedalaman di desa desa. Yang mana pada akhirnya lebih menyayangi anak-anak yang memiliki lesung pipi walaupun hanya terbentuk pada salah satu pipinya.

Padahal jika kita mau menelisik lebih jauh, pada dasarnya yang memiliki lesung pipi ataupun tidak, sama saja jika keperuntungannya sedang memihak. Semuanya itu adalah takdir dari yang maha kuasa. Betul kaga nih?! emoticon-Wkwkwk





Say, bagaimana menurutmu? Apakah lesung pipiku menarik perhatian?

Diubah oleh nona212 18-12-2020 01:44
lianasari993
suciasdhan
delia.adel
delia.adel dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.