Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Rahasia Omset Puluhan Juta dari Bisnis Olahan Ikan Bandeng

helviafebrizalAvatar border
TS
helviafebrizal
Rahasia Omset Puluhan Juta dari Bisnis Olahan Ikan Bandeng
Bisnis olahan ikan bandeng ternyata menghadirkan resep tersendiri yang memikat seorang pengusaha UMKM di Karawaci, Tangerang. Bandeng Benteng Cabut Tulang menjadi produk khas kota tersebut sekaligus oleh-oleh yang membangkitkan rasa penasaran calon konsumen.
 
Adalah Liman Suryawijaya yang sukses mengolah bandeng cabut tulang sehingga kini meraup laba kotor menembus Rp16 juta per bulan. Ia berhasil memasak 250 ekor bandeng segar setiap minggu sehingga dapat mendapatkan pendapatan tinggi tersebut.
 
Mengandalkan Resep Warisan Nenek
 
Rahasia Omset Puluhan Juta dari Bisnis Olahan Ikan BandengSumber Foto : tangerangkota.go.id

 
Kunci dari keberhasilan bisnis olahan ikan bandeng Liman terletak pada resep warisan neneknya. Liman memulai bisnis ini sekitar dua tahun yang lalu. Ia harus mencoba banyak cara untuk mengolah ikan bandeng.
 
Liman memakai resep lama dari sang nenek dimana bandeng olahannya tanpa bahan pengawet. Produknya tidak mengandung tulang sama sekali, mempunyai rempah-rempah yang kuat dan pastinya tanpa MSG. Dengan kemampuan memasaknya, produk bandengnya menawarkan sensasi kuliner yang istimewa.
 
Liman menghabiskan banyak waktu mendapatkan rasa bandeng tersebut karena tingkat kesulitannya. Tak jarang ia ingin berhenti di tengah jalan. Akan tetapi, ia terus maju mengingat peluang besar. Baginya, fakta bahwa banyak yang malas mencoba membuat Liman semakin termotivasi.
 
Bandeng dengan merek Bandeng Benteng Cabut Tulang ia tawarkan mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per dus, tergantung berat setiap ikan. Meski masih berskala kecil, produk bandengnya semakin menemukan banyak pelanggan. Ia kini mempekerjakan dua orang staf untuk membantu membuat bandeng ini setiap hari.
 
Sebagai pengusaha, Liman tidak pernah berhenti berinovasi. Ia membuat varian baru dari ikan bandeng segar. Setelah bandeng tanpa tulang, ia membuat abon bandeng. Rencananya, ia akan meluncurkan keripik ikan bandeng akhir tahun ini.
 
Berawal dari rumah, bandeng olahan Liman yang gurih dan halus menjadi buruan warga lokal dan luar Tangerang. Nah, bagaimana #mitrasukses KITADIGI? Mungkin mulai tersirat mencari resep nenek moyang untuk dibuat jadi produk kuliner enak seperti di atas?
 
Baca juga : Cara Lengkap Budidaya Lele Khusus Untuk Pemula


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
333
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.