Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

enyahernawatiAvatar border
TS
enyahernawati
Mengeksplor Kuala Lumpur
Mengeksplor Kuala Lumpur

Jalan-jalan Menyusuri Daerah Serumpun 3

Assalamu'alaikum Sahabat Kaskuser semuanya....

Enggak nyangka, ya, udah sampai di thread ketiga, aja, nih, jalan-jalan ke daerah serumpunnya. Yuk, ah, Manteman, tetap diikuti kisah Enya di negara tetangga ini. Jangan sampai kelewatan, ya.... šŸ‘šŸ‘šŸ‘

Langsung saja!
Yang namanya jalan-jalan, mengeksplor suatu tempat, satu hal yang enggak boleh ketinggalan. Apa itu? Tentu saja kamera ... wkwkwk. Kamera apa saja boleh kok, kamera ponsel ataupun kamera profesional. Sebab, banyak sekali spot-spot cantik yang bisa diambil gambarnya.

Seperti yang pernah ane tulis sebelumnya, hampir semua tempat di KL ini adalah tempat wisata, ke mana pun kaki melangkah. So, pastikan enggak lupa jeprat-jepret, ya. Eh, apa cekrak-cekrek? Hehehe.

šŸ€šŸ€šŸ€

Keluar hotel, kami langsung celingak-celinguk, lihat kiri-kanan. Bukan mau menyeberang, lho, ya, tetapi melihat tanda-tanda penampakan arus turis dan ke mana arah awal kaki akan melangkah. Hehehe ... lebay.

Kebiasaan kami kalau jalan-jalan, lebih senang mengeksplor kota dengan berjalan kaki. Lebih menghayati, hehehe. Maksudnya sih, supaya tidak ada yang terlupa, apalagi terlewatkan. Selain itu, kalau berjalan kaki, kita juga lebih mudah untuk berhenti, mampir sana-sini, mencoba segala jajanan yang menarik hati. Maunya .... šŸ˜Š

Spoiler for Pelancong jalan kaki. šŸ˜šŸ˜šŸ˜:


Daerah pertama yang kami tuju adalah pasar seni. Tempat orang-orang berjualan barang-barang etnik, barang-barang antik, buatan tangan, dan lain sebagainya. Selidik punya selidik, tanya sana, tanya sini, ternyata harga barang-barang di sini juga lumayan mahal. Kalau menurut saya, sih, pasar seni ini hampir mirip dengan Malioboro. Barang-barang yang dijualnya pun mirip. Hanya saja pasar ini berada di dalam gedung. Jadi semua pedagang terkumpul dalam satu area. Kalau di Yogya, mungkin seperti Pasar Beringharjo kali, ya?

Barang-barang yang dijual di sini lumayan mahal sih, kalau menurut ane--kecuali untuk kaum Sultan. Jadinya, ah, sayang kalau beli. Takut entar dikirain barang dari Yogya, hahaha. Hallah, alasan. šŸ˜…

Spoiler for Pasar Seni dan Petaling Street:

Puas 'ngubek-ngubek' Pasar Seni, kami pun lanjut jalan lagi. Tujuannya adalah Petaling Street. Sebuah lorong cantik, tidak jauh dari Pasar Seni. Lokasi ini juga sama, tempat orang berjualan. Segala macam ada. Ini Malioboronya sini. Puas-puasin dah cuci mata. Karena kalau saya, ke mana pun travellingnya, fokusnya tetap sama, yakni kuliner, wkwkwk.

Puas bolak-balik dan maju mundur cantik di Jalan Petaling, kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Dan ... biasa, always jalan kaki. Habis belum tahu mau ke mana. Yang penting, mah, jalan terus ... karena toh, semua tempat cakep-cakep. Bisa dipakai buat foto-foto. Istilah orang sekarang, sih, katanya instagramable.

Akhirnya, kami ketemu jalan besar, kosong melompong. Tidak ada satu pun mobil yang melintas. Sepertinya, jalan tersebut memang sengaja ditutup saat holiday. Asyik, seru, nih kelihatannya.

Mengeksplor Kuala LumpurJalanan yang kosong

Ternyata lokasi di situ memang tempat tujuan turis, lho. Namanya Dataran Merdeka. Di sini banyak terdapat gedung-gedung bersejarah, gedung-gedung tua, dan juga merupakan lokasi Menara Kuala Lumpur.

Mobil-mobil yang terparkir kebanyakan bus-bus besar, bus pariwisata. Kami sengaja berjalan di tengah jalan dan berfoto sesukanya. Lha, wong sepi. Jadi cuek aja. Aih, malu-maluin. ā˜ŗ

Di sepanjang jalan di Dataran Merdeka tersebut, ada gedung KPK, nama gedungnya Bangunan Sultan Abdul Somad. Ada gedung Perpustakaan Negara Kuala Lumpur, termasuk perpustakaan anak. Ada gedung Muzium Tekstil Negara. Ada gedung Kuala Lumpur City Galery, dan juga menara Kuala Lumpur. Semua gedung ini berada berdekatan di satu lokasi, Dataran Merdeka.

Puas jalan-jalan dan foto-foto, kami pun segera kembali ke hotel. Siap-siap untuk check out, karena jam sudah hampir menunjukan pukul dua siang. Saatnya kami mencari hotel lain dan melanjutkan pengembaraan.

Mau ke mana? Yah, kembali, tergantung situasi, kondisi, dan selera, hehehe.

Spoiler for Dataran Merdeka dan sekitarnya:

šŸ€šŸ€šŸ€

So, jangan lupa nantikan thread berikutnya, ya, "Jalan-jalan Menyusuri Daerah Serumpun 4". Wassalam....

Ini threads sebelumya, ya....

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d4952a2e28615d

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...f6c463072aed0e
Diubah oleh enyahernawati 16-12-2020 20:04
maleo.pejuang
limpahkurnia280
limpahkurnia212
limpahkurnia212 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.8K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThreadā€¢2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.