• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Baru Saja Yamaha Rilis All New NMAX, Tapi Muncul Lagi NMAX 160, Bedanya Apa?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Baru Saja Yamaha Rilis All New NMAX, Tapi Muncul Lagi NMAX 160, Bedanya Apa?



Sepertinya persaingan di kelas motor matic makin memanas nih. Setelah Yamaha Indonesia beberapa waktu memperkenalkan NMAX versi terbaru, yang dimana telah dilengkapi dengan keyless serta teknologi bernama Y-Connect, kini muncul pemberitaan kalau pabrikan berlogo garpu tala tersebut baru saja merilis NMAX 160.

Apa gak salah lihat tuh NMAX 160? Memang benar bro, motor yang akan kita ulas kali ini benar-benar mengusung nama Yamaha NMAX 160. Namun sebenarnya Yamaha yang kita singgung baru merilis NMAX 160 bukan PT YIMM melainkan Yamaha Brazil.

Yang bikin kita penasaran disini adalah kenapa versi NMAX Brazil bukan 155 ya? nah bagi yang sudah bingung dan coba membanding-bandingkan, dibawah ini kita akan sedikit berikan ulasan apa sih bedanya NMAX di Indonesia dengan versi Brazil tersebut?



Pertama, secara desain keduanya sama saja dengan versi NMAX di Indonesia, dari mulai desain depan, belakang, serta beberapa teknologi canggih di dalamnya.

Mungkin yang bilang mungkin beberapa detail seperti velg, bentuk knalpot, cakram, atau yang lain-lain…itu semua pun tetap sama. Yang membedakan yaitu bagian batok depan dari All New NMAX versi Brasil ini lebih terlihat clear karena tidak lagi menggunakan dudukan plat nomor.

Jadi gak ada tuh yang bilang motor seperti di plester atau dikasih semacam koyo pada bagian batoknya.

Lanjut di bagian mesin, kalau mereka bilang NMAX terbaru ini menggunakan deskripsi nama kapasitas 160cc bukan umumnya NMAX yang pakai embel-embel 155cc. apakah ini yang membedakan dengan versi Indonesia?



Menurut data dan informasi yang mereka unggah, kalau NMAX 160 tersebut disokong dengan sektor dapur pacu berkubikasi 155cc SOHC 4 katup VVA, mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 15,4hp pada putaran 8000rpm dan torsi maksimal 13,7Nm di 6500rpm.

Kemudian untuk lebih detailnya, kompresi mesin berada di angka 11,6:1 dan formasi bore serta stroke memiliki ukuran 58,0 x 58,7. Artinya gak ada bedanya dengan mesin NMAX versi Indonesia.

Sekarang sudah jelas bro, kalau ternyata kedua motor matic ini gak ada perbedaannya. Ternyata cuma embel-embel nama saja yang Yamaha berikan.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/11/breaking-yamaha-rilis-new-nmax160-versi-2021-lhooo-apa-bedanya/


Junmai92
tien212700
Daniswara92
Daniswara92 dan 24 lainnya memberi reputasi
21
7.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.