• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kocak! Emak-emak Ini Promosi Dagangan dengan Cara Teriak-teriak Seperti Orang Emosi

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Kocak! Emak-emak Ini Promosi Dagangan dengan Cara Teriak-teriak Seperti Orang Emosi
Quote:




Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Seperti biasa kali ini ane bakal bahas tentang sesuatu yang sifatnya entertainment. Soalnya kalo yang politik ane gak sanggup otaknya hehe. Kali ini datang dari emak-emak yang menjual suatu barang, dan cara promosinya yang terbilang sangat nyentrik.

Baca juga:
Pokoknya udah sering deh ane bahas tentang emak-emak. Baik kelakuan nylenehnya di jalan raya maupun nyleneh terhadap hewan. Nah kali ini tentang kelakuannya yang nyentrik dalam mempromosikan barang dagangannya. Dalam hal ini cara promosinya yang lain dari yang lain.

Quote:


Berdagang atau berjualan merupakan suatu pekerjaan memasarkan, menawarkan, dan menjual barang yang kita miliki kepada orang lain dengan suatu harga yang telah ditetapkan. Berdagang ada yang menawarkan barang ada juga jasa. Yang barang sudah sering kita lihat, kalau jasa ya seperti ojek.

Dalam menjual dan memasarkan barang dagangan, perlu adanya iklan atau usaha menawarkan kepada orang-orang. Tujuannya tentu saja agar ada yang tertarik kemudian membelinya. Banyak cara dalam beriklan, bisa lewat papan reklame, spanduk, brosur, atau bahkan lewat suara manusia langsung.

Quote:


Seperti emak-emak yang satu ini melakukan usaha menawarkan barang dagangannya kepada orang lain dengan cara yang agak sedikit nyentrik. Kok bisa? Yap pasalnya emak-emak ini teriak-teriak seperti orang yang emosi. Dengan logat khasnya yang memang terkenal lantang, Ia berteriak 5 ribu, sambil teriak dan nyentak.

Diambil dari akun instagram bernama @dagelan, menampilkan emak-emak yang terlihat sedang di tengah pasar dan didepannya ada barang jualannya. Lantas ia mempromosikan dagangannya dengan berteriak dan sediki nyentak. Ia juga terlihat mengajak satu dua orang yang melewatinya untuk membeli. "Lima ribou! Lima ribou!" Teriak emak itu.

Quote:


Cara inipun terlihat efektif. Pasalnya tak lama kemudian ada orang yang tertarik dan datang ke dagangannya. Wah bisa di coba nih ya gansis. Tapi asalkan jangan nyentak terus ya. Harus ada jeda dan ritmenya hehe. Misalnya teriak, nyentak, teriak lagi, nyanyi, tepuk tangan, eh kok kayak yel-yel aja hehe.

Kalau ane jujur aja malu hehe. Boro-boro teriak dan nyentak-nyentak gitu, suruh bagiin brosur aja ane mikir-mikir kok. Soalnya ane orang yang gak enakan sama orang lain. Takutnya ganggu orang atau sampe orang gak suka dengan cara kita, kan bisa-bisa orang marah dan nampol haha.

Quote:


Video ini mendapat penayangan sebanyak lebih dari satu juta kali, dan banyak dapat komentar dari netizen. Ada yang bilang "galak bener suaranya", ada lagi yang bilang "S3 marketing nge-gas", bahkan ada yang komen gini "masuk ke pasar berasa diajak gelud" haha ada-ada saja ulah netizen ya gansis.

Menurut ane hal semacam ini wajar. Dan masalah nyentrik atau enggaknya itu tergantung karakter orang masing-masing. Kalau orang batak kan terkenal dengan suara dan intonasi yang lantang, namun belum tentu marah. Dan hal ini tentunya punya nilai plus untuk bidang promosi. Endingnya orang jadi tertarik kan.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi & gambar: 1& 2
abdulqadirz©2020
zeze6986
gitalubis
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.