Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Pengurus FPI di Pekanbaru Ditangkap, Begini Respons Ustaz Abdul Somad
Pengurus FPI di Pekanbaru Ditangkap, Begini Respons Ustaz Abdul Somad


PEKANBARU, iNews.id – Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan sejumlah tokoh agama Islam mengeluarkan pernyataan sikap atas penangkapan sejumlah tokoh FPI (Front Pembela Islam) di Pekanbaru, Riau oleh polisi beberapa waktu lalu.

Sikap itu setelah Ustaz Abdul Somad bersama sejumlah tokoh agama di Riau melakukan pertemuan di salah masjid di Pekanbaru. Ustaz Abdul Somad juga menyatakan sikapnya atas kondisi kekinian termasuk masalah Habib Rizieq.

"Sikap UAS dan tokoh agama terkait banyak hal juga diwujudkan dengan tanda tangan bersama," kata Tatang Yudiansyah, yang sering mendapingi UAS Selasa (8/12/2020).

Ada lima pernyataan sikap yang ditandatangani Ustaz Abdul Somad dan sejumlah tokoh agama Islam. Penangkapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pekanbaru, Muhammad Al Husni Thamrin bersama anggotanya Muhammad Nur Fajril oleh Polresta Pekanbaru atas sangkaan menghalangi-halangi saat ada sebagian kelompok menolak rencana kehadiran Imam Besar FPI Habib Riziek Shihab ke Riau.

“UAS dan tokoh agama di Riau menilai tokoh FPI di Pekanbaru melukai rasa keadilan masyarakat. Hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Mereka meminta penegak hukum memperhatikan rasa keadilan,” kata Tatang.

Tokoh agama di Riau juga menyikapi atas adanya pihak-pihak yang membawa bawa dan mencatut nama tokoh dan organisasi ke masyarakat di Riau untuk menolak kehadiran Habib Rizieq ke Riau. Menurutnya sikap yang mencatut itu sebagai bentuk pecah belah di tengah masyarakat.

Sebagai daerah yang terkenal dengan Budaya Melayu yang selalu 'welcome' seharusnya tidak ada alasan menolak tamu yang datang, termasuk terhadap Habib Rizieq Shihab ke Riau.



https://regional.inews.id/berita/pen...az-abdul-somad
abau.
maleo.pejuang
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.