• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pandemi, Gerai Matahari Dept Store Ditutup Susahnya Perusahaan Retail Bertahan!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pandemi, Gerai Matahari Dept Store Ditutup Susahnya Perusahaan Retail Bertahan!




Pandemi menyerang hampir seluruh negara di dunia, banyak negara yang lumpuh akibat lockdown bahkan perusahaan yang bergerak dibidang retail kini kelabakan.

Mall-mall besar pun tak bisa beroperasi dengan nyaman, bahkan pengunjung pun berkurang. Gerai-gerai yang menawarkan barang non branded mulai kewalahan, biaya sewa dan pemasukan tidak berimbang.

Banyak pembeli beralih menggunakan sistem online, ini yang menyebabkan brand besar Dept Store yang sudah dikenal banyak orang pun berfikir untuk menutup beberapa gerainya, sesudah Ramayana kini giliran Matahari yang akan menutup gerai yang pasarnya kurang jalan.



Toko-toko yang harus mengikuti protokol kesehatan selama pandemi memang pusing tujuh keliling, bayangkan saja berbulan-bulan pemasukan menurun drastis hingga 50%, daya beli masyarakat pun menurun.

Para artis yang terbiasa gaya hidupnya mewah pun harus putar otak agar kantong tetap tebal, konser, bahkan dunia perfilman pun terkena imbas memaksa mereka untuk kreatif, inovatif dan solutif salah satunya ada yang banting stir menjadi pramusyahwat yang makin marak dikalangan artis yang sepi job saat ini.

Serupa dengan artis dept. store yang ada di Indonesia juga terkena imbas, pemasukan yang menurun drastis membuat mereka harus menutup gerai yang tidak membawa profit. Imbasnya banyak karyawan yang akan kembali di rumahkan atau terkena PHK.



Masyarakat sudah lelah dengan keadaan pandemi yang tak kunjung berakhir, ditambah ternyata banyak tikus-tikus berdasi di kalangan Istana. Bantuan Sosial untuk rakyat juga kena sunat, bayangkan dari hulu ke hilir disunat 10.000 berapa bantuan yang diterima masyarakat?

Seadanya saja, maka tak heran banyak yang tak dapat bansos, atau pemgiriman bansos tidak merata. Ketidak adilan negeri ini mencerminkan bobroknya mental orang pintar, merekalah yang mengurus negara. NKRI harga mati hanya slogan saja yang ada NKRI ada harganya? Wani Piro?

Pengusaha-pengusaha kelas menengah atas seperti Matahari saja bingung dan pusing tujuh keliling, apalagi pengusaha menengah ke bawah. Mall-mall kini sepi pengunjung, semua beralih dengan sistem online.



Untuk itu mari kita bersama jaga 3M, ingat pesan Ibu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak kita lawan covid agar ekonomi kembali pulih. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





sunshii32
indrry
tien212700
tien212700 dan 56 lainnya memberi reputasi
51
10.5K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.