KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Handphone Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya Gan!

Terkadang tanpa disadari, suhu ponsel kita tiba – tiba panas. Dan biasanya banyak diantara kita yang tidak paham kenapa bisa terjadi peningkatan suhu seperti itu. Kalau udah kayak gini, mending jangan dibiarin dan langsung cari penyebabnya GanSis. Soalnya kalau dibiarin gitu aja, akan berdampak buruk ke ponsel kalian. 

Sebenarnya peningkatan suhu yang terjadi pada ponsel dominan disebabkan oleh penggunaan yang tidak tepat.


Emang penggunaan yang seperti apa sih?

Menggunakan wallpaper animasi

Dibandingkan foto atau gambar tidak bergerak, animasi emang terlihat lebih menarik, makanya banyak pengguna smartphone yang menggunakan animasi untuk wallpaper mereka. Akan tetapi, penggunaan animasi bisa bikin kinerja ponsel menurun dan suhunya akan meningkat karena sistem bekerja lebih keras.

Meletakkan ponsel di atas kasur atau bantal sambil menggunakannya

Kebiasaan ini emang terasa nyaman untuk dilakukan. Tapi dibalik kenyamanan tersebut, bisa bikin suhu ponsel menjadi meningkat. Hal ini dikarenakan suhu panas dari ponsel yang harusnya dikeluarkan, ini malah tertahan oleh kasur atau bantal, sehingga suhu ponsel tidak kunjung turun dan bisa meningkat secara signifikan.

Durasi ngegame yang kelamaan

Lagi maraknya game mobile phone, bisa membuat orang jadi lupa waktu untuk main. Mereka bisa main game di smartphone selama berjam – jam. Selain tidak baik untuk kesehatan, hal ini ternyata juga bikin suhu smartphone menjadi meningkat dengan drastis. Ini berlaku untuk semua jenis smartphone GanSis.

Pasang aplikasi berlebihan

Terlalu banyak memasang aplikasi dapat membuat kinerja handphone semakin berat, itu tandanya peningkatan suhu sudah pasti akan terjadi. Meskipun kalian tidak menggunakannya, aplikasi yang terpasang terkadang berjalan di latar belakang. Oleh karena itu, downloadlah aplikasi seperlunya saja.

Menggunakan casing smartphone yang tidak tepat

Penggunaan casing smartphone memang dianjurkan untuk menjaga bodi smartphone. Tapi untuk menjaga ponsel agar tidak cepat panas, pengguna harus pintar – pintar dalam memilih casing. Soalnya casing juga bisa menjadi pemicu ponsel jadi cepat panas. Hal ini karena hawa panas dari smartphone tertahan oleh casing.

sunshii32
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.