Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Kenangan Belanja Bersama Emak
Ibu Dan Kenangan Masa Kecil


Ibu adalah nafas pertama kita. Jasanya tentu tidak akan pernah bisa terbalas. Lelah dan semua waktu yang beliau berikan untuk kita, tidak akan pernah bisa terganti.

Buat ane, Ibu adalah contoh dan guru pertama sang anak dan akan meninggalkan jejak di dalam hidup sang anak. Begitu banyak kenangan yang membekas di hati. Ada suka dan duka, yang selalu tersimpan di dalam benak hingga sekarang.

Dulu, Emak ane sering masak sayur kecap yang isinya cuma air kecap sama bawang goreng aja. Tapi, entah kenapa saat itu rasanya begitu nikmat. Dulu, keluarga ane termasuk keluarga yang kurang mampu. Kami makan seadanya, selain sayur kecap, yang paling sering nemenin nasi untuk makan kami adalah sangrai terasi yang dicampur bawang goreng.

Namun, ane sama adik ane tidak pernah ngeluh. Kami selalu bersemangat untuk makan apa pun lauknya. Beda banget sama anak jaman now yang pas mau makan selalu reques kayak di Resto. Emaknya masak tempe goreng, si anak malah minta ayam goreng. Kan bikin gemes, wkwk.

Satu lagi kenangan yang sampai sekarang masih teringat. Dulu, emak ane kan jadi kang kredit baju. Beliau belanja hampir dua minggu sekali. Ane sama adik ane terkadang ikut.

Jalan dari ujung toko sampai ujung toko, ngikutin Emak yang sibuk keluar masuk toko. Banding-bandingin harga. Trus balik lagi ke toko yang di ujung lainnya karena harganya paling murah.

Dulu, ane sih seneng aja walaupun harus ngintilin Emak jalan entah berapa kilo meter. Seneng aja lihat-lihat baju bagus, walau pun nggak beli. Wkwk.

Emak paling pinter nawar sama pedagang. Beliau bisa dapat harga setengahnya dari harga awal. Amazing kan? Lalu, setelah puas belanja. Emak ngajak kami makan mi kocok Bandung. Beliau selalu memesan dengan ukuran setengah porsi untuk masing-masing, termasuk beliau. Biar lebih hemat mungkin, wkwk.

Nah, itu membekas banget di hidup ane. Tiap kali belanja, ane pasti keliling dulu sampe semua toko ane datengin buat ngecek harga sampai gempor kaki, wkwk. Tapi, sayangnya, suami ane pasti marah-marah kalo nemenin belanja, hiks.

Sampai sekarang pun, kalau mau belanja. Ane lebih nyaman ditemenin Emak dibanding suami, he, he.

Salah satu kegiatan yang ingin ane lakukan sama Emak dan belum kesampean sampai sekarang adalah ngajak Emak sama Bapak berlibur ke pantai. Sewa vila atau homestay deket pantai. Pokoknya manjain mereka deh, biar rileks dan senang duduk di pinggir pantai. Menikmati deburan ombak dan angin pantai.

Sebenernya itu keinginan Emak sejak lama yang belum pernah terwujud, kasian banget Emak ane. Semoga ada waktu, uang dan diberikan kesehatan biar kita bisa ke pantai sama-sama.

Do'a ane buat Emak, semoga sehat selalu, banyak rezeky dan semua keinginannya tercapai. Mimpinya untuk naik haji atau umrah dapat diijabah Allah SWT, aaamiiin.

Satu kata yang hampir nggak pernah ane ucapkan kepada Emak karena malu. Entah kenapa kata-kata ini susah banget keluar dari mulut ane, kayak nyangkut di tenggorokan.

"Mak, maaf belum bisa jadi anak yang berbakti, maaf belum bisa ngasih apa-apa untuk Emak dan terimakasih karena sudah menjadi Emak yang tangguh dan hebat. Aku sayang Emak."

Sekian dulu curcol ane, takut kebablasan dan sesegukan. Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih

Sumber : Opini pribadi

Gambar : dokpri


Diubah oleh ymulyanig3 16-12-2020 06:44
tien212700
wanitatangguh93
jlamp
jlamp dan 4 lainnya memberi reputasi
5
465
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.