laskar.perindoAvatar border
TS
laskar.perindo
Diperketat Lagi, Mal di Jabodetabek Harus Tutup Pukul 19.00



Aktivitas masyarakat di luar rumah kembali diperketat. Salah satunya ialah memperpendek kembali jam operasional mal, terutama di wilayah Jabodetabek.

Sejumlah mal di Jakarta di masa PSBB Transisi sudah beroperasi sampai pukul 20.00 WIB, bahkan ada yang sampai pukul 21.00 WIB. Di wilayah Bodetabek pun begitu.

Namun, dengan pengetatan ini, mal di wilayah Jabodetabek hanya boleh beroperasi hingga pukul 19.00 WIB. Begitu juga dengan restoran dan tempat hiburan lainnya.

"Pembatasan jam operasional mal, restoran, tempat hiburan sampai pukul 19.00 untuk Jabodetabek," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan resminya, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, untuk zona merah di wilayah Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), mal, restoran, dan tempat hiburan lainnya hanya diperbolehkan beroperasi hingga pukul 20.00.

"Pukul 20.00 untuk zona merah di Jabar, Jateng, dan Jatim," ujar Luhut.

Luhut menegaskan, pengetatan ini bukanlah PSBB darurat. Hanya saja, pengetatan ini merupakan upaya pemerintah menekan kasus baru virus Corona (COVID-19), terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kita bukan menerapkan PSBB, tapi akan menerapkan kebijakan pengetatan yang terukur dan terkendali, supaya penambahan kasus dan kematian bisa terkendali dengan dampak ekonomi yang relatif minimal," pungkasnya soal operasional mal.


SUMBER





Kagak ada Cebong & Buzzer yang protes yaa ??

Oh iyaa .... ini kan atas perintah Lord Luhut

emoticon-Christmas emoticon-Christmas emoticon-Christmas
panlocik
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.