salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Gak Hanya Jualan Gadget, Apple Juga Mau Jualan Mobil

Selama ini kalau kita ngomongin Apple, pasti yang terlintas di benak kita adalah gadget. Entah itu ponsel pintar, laptop, atau smartwatch. Tapi kini pabrikan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut lagi ngembangin produk baru yang bukan tergolong gadget, tapi produk otomotif. Yap, kabarnya Apple akan segera merilis Apple Car pada tahun 2024.

Keseriusan Apple untuk masuk industri otomotif bukan main – main. Beberapa waktu belakangan Apple melakukan pertemuan serius dengan sejumlah perusahaan elektronik dan otomotif . Mereka membicarakan perihal harga suku cadang atau komponen yang dibutuhkan untuk membuat mobil listrik.

Sejauh ini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini telah berkomitmen untuk bekerja sama dengan perusahaan asal Taiwan, TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company). TSMC akan bertanggung jawab untuk urusan chipset canggih yang akan digunakan. Kabarnya chipset dari TSMC ini adalah untuk kemampuan self – driving pada Apple Car.

Layaknya mobil Tesla, Apple Car nantinya akan menjadi kendaraan yang full bertenaga listrik. Makanya gak heran kalau Apple sekarang sering kali merekrut eksekutif dan insinyur yang bekerja di pabrikan milik Elon Musk tersebut.

Keren juga Apple berani masuk ke industri otomotif. Layak ditunggu GanSis, apakah mobil – mobil yang mereka bikin bakalan sesukses gadget – gadget nya dipasaran?



tien212700
anerifai
mobilkamusaja
mobilkamusaja dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.