Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Raup Keuntungan dengan Manfaatkan Instagram Story for Business

Instagram Stories sukses menjangkau 100 pengguna aktif hanya dalam 2 bulan sejak kali pertama diluncurkan. Nah, dengan catatan tersebut, kenapa nggak kamu manfaatkan untuk mempromosikan bisnis? Karena untuk bisnis, Instagram Stories bisa menjadi sarana terbaik dalam mengenalkan merek, produk dan jasamu. Selama kamu melakukannya dengan langkah yang tepat, maka kamu bisa menghasilkan keuntungan, lho. Lalu gimana caranya, apalagi nggak seperti foto atau video yang kita unggah melalui feed, Instagram Stories akan hilang secara otomatis setelah diposting 24 jam. Jangan cemas, berikut hal yang perlu kamu ketahui tentang gimana mendapatkan keuntungan dari Instagram Story for business.

1. Hey, It’s A Brand New Post!


sumber: pinimg.com


Berkat cara kerja Algoritma Instagram yang terbaru, postingan Instagram kamu bisa mendapatkan respon tanpa perlu waktu lama. Karena itu makin banyak pengguna mempromosikan postingan terbaru mereka lewat fitur Instagram Stories. Kalau kamu punya follower lebih dari 0 ribu, kamu bisa menautkan Swipe Up To Like pada postingan storymu. Trik ini terbukti lebih cepat mendatangkan tanggapan, lho. Nah,nggak perlu ditunda lagi, cobalah di akun Instagram bisnismu sekarang juga!

2. Ajak Follower Kamu Berinteraksi


sumber: easil.com


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk branding lewat Instagram Stories adalah dengan mengajak follower berinteraksi. Bisa lewat Q&A, pollingreaction atau kamu juga dapat memanjakan follower dengan mengadakan giveaway. Pastikan kamu memberikan tampilan menarik pada postingan Instagram Story milikmu. Coba berkreasi menggunakan stiker-stiker lucu, bereksperimen dengan font huruf warna-warni yang menggemaskan. Pastikan perhatikan estetika foto atau videomu, ya? Kamu bisa mulai mempercantik feed Instagram kamu biar lebih menarik followers baru.

3. Yippie, The Countdown is ON!


sumber: techcrunch.com


Nggak diragukan lagi, stiker hitung mundur ini merupakan fitur keren yang wajib kamu coba untuk mempromosikan sesuatu. Entah itu giveaway, pengumuman, peluncuran produk baru atau apa pun itu. Kamu bisa mengatur pengingat untuk tenggat waktu mundur dan dari data yang masuk, kamu bisa tahu seberapa banyak audiens yang terlibat. Dengan data tersebut, kamu juga dapat membangun komunitas. Walaupun terlihat simpel, coba, deh, dan buktikan sendiri seberapa banyak kamu bisa meraup keuntungan dari fitur Instagram Story fo Business satu ini.


4. Letakkan Link Eksternal ke Situs


sumber: oberlo.com



Cara untuk lebih mendapatkan keuntungan dengan Instagram Story for Business adalah memasukan link. Kamu tinggal letakkan di Instagram Stories akan membawa pengguna langsung ke browser situs-mu. Jadi sudah nggak perlu lagi deh, kamu repot-repot meletakkan link di setiap postinganmu. Manfaatkan fitur keren ini dengan menyertakan promosi atau penawaran menarik di Instagram Stories-mu. Misalnya: ‘Beli Sekarang”, ‘Free Trial Sekarang’, ‘Pesan Hari Ini’, ‘Diskon Khusus Hari Ini’ atau pesan-pesan menggiurkan lain yang bikin pengguna tertarik untuk menekan ‘Swipe Up’ pada Story-mu.

5. And It’s Showtime for Live Show!


sumber: engadget.com



Instagram Live memberikan penawaran terbaik bagi pemilik bisnis untuk lebih maju. Pastikan kamu memberitahu follower-mu sebelum live agar mereka standby dan ikut mempromosikannya ke teman-teman yang lain. Semakin banyak penonton dan tanggapan yang kamu dapat ketika Live akan meningkatkan peluang video tersebut masuk ke unggulan di Live Top. So, jangan malu-malu untuk mengundang sebanyak mungkin orang menontonnya.

Sebenarnya nggak sulit kok, untuk menggunakan dan mendapatkan keuntungan dari Instagram Story for Business, mengingat ada lebih dari 300 juta pengguna aktif Instagram Story setiap harinya. Meski waktu tayangnya singkat, yakni cuma 24 jam saja, tapi menggunakan Instagram merupakan strategi terbaik untuk mendapatkan uang dan mempromosikan brandmu dengan tampilan yang lebih santai terutama fitur Insta Story. Bagaimana, sudah siap menaklukkan pasar lewat Instagram Story?



Baca Juga: Maksimalkan 5 Fitur Instagram Ini Untuk Bisnis Biar Banjir Pelanggan!

0
280
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing
Ilmu MarketingKASKUS Official
9.4KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.