Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Yuk Intip Tips Instastory Kreatif yang Bikin Konten Jadi Atraktif

Instastory menjadi platform yang digandrungi kawula muda masa kini. Fiturnya memungkinkan kamu untuk membagikan foto dan video yang kontennya berisikan keseharianmu yang setelah 24 jam akan otomatis hilang. Nah, itu pula yang menjadi alasan kenapa saat ini orang-orang lebih sering mengunggah foto atau video di Instastory daripada di IG Feed. Buat kamu yang suka bikin Instastory kreatif, di artikel kali ini kami akan membagikan tips Instastory menarik yang patut kamu coba. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk kita intip sama-sama!

1. Menyaring Konten Terbaik

Ingin membuat Instastory yang bagus layaknya selebgram? Berarti mulai sekarang pastikan kamu menyaring konten apa saja yang akan kamu unggah. Tidak ada lagi yang namanya asal-asalan. Kalau perlu, buatlah foto atau video yang high quality supaya gambarnya tidak pecah. Tidak ada salahnya menerapkan tips yang satu ini loh. Selain bikin konten Instastory kamu jadi tak kalah dari selebgram, kamu juga bisa sekalian membangun personal branding di medsosPersonal branding berguna untuk membuat dan menjaga kesan positif seseorang dari karakteristik yang unik dari individu.

2. Membuat Solid Background

Yap, membuat solid background menjadi salah satu tips Instastory yang paling dasar. Pertama-tama pilih warna yang akan kamu gunakan. Perhatikan kontras antara warna background dan warna font supaya tulisan tetap bisa terbaca. Atau jika yang ingin kamu unggah adalah konten foto, pilihlah warna background yang masih satu tema dengan fotomu. Mengganti warna background bisa langsung kamu lakukan di laman Instagram Stories. Tinggal pilih saja warna-warna yang tersedia di sana sehingga kamu tidak perlu pindah-pindah ke aplikasi lain. Praktis banget kan?

3. Menggunakan Banyak Jenis dan Ukuran Font

Tips Instastory yang berikutnya adalah menggunakan banyak jenis dan ukuran font dalam satu unggahan. Di beberapa unggahan, pasti kamu membutuhkan caption untuk memberikan tambahan informasi atau sekadar mention akun teman. Carilah kombinasi font terbaik yang cocok satu sama lain, begitu pula dengan ukurannya. Karena tidak semua jenis font cocok bila dipadukan bersama untuk caption. Kami berikan salah satu contoh kombinasi font, yaitu Futura dan Souvenir. Untuk mengetahui cocok atau tidaknya kombinasi tersebut, kamu harus memperhatikan apakah dia kelompok Serif atau Sans Serif serta ketebalan hurufnya.

4. Eksplorasi Stiker GIF

Supaya unggahan kontenmu lebih atraktif, kami menyarankan kamu untuk menggunakan stiker GIF yang sudah tersedia di Instagram Stories. Fitur stiker GIF ini berguna untuk menambahkan GIF yang langsung terhubung dengan website penyedia GIF bernama GIPHY. Nah, karena desain yang tersedia super duper banyak, kamu harus sering-sering mengeksplorasi stiker GIF yang bisa kamu cari di kolom pencarian. Tidak perlu bingung, karena kami pernah membagikan rekomendasi nama stiker GIF Instagram yang bisa bikin kontenmu makin kece.

5. Download Aplikasi Instagram Stories

Bukankah di Instagram sudah ada fitur Instastory? Kenapa harus download lagi? Aplikasi yang kami maksud di sini adalah aplikasi untuk mengedit foto atau video sebelum diunggah ke Instastory. Di aplikasi ini terdapat fitur-fitur istimewa supaya kontenmu semakin menarik untuk dilihat. Contoh fiturnya yaitu filter, template, fonts, dan grafis yang bisa kamu gunakan secara gratis. Beberapa rekomendasi nama aplikasi Instagram Stories pernah kami bagikan di artikel sebelumnya.

Apakah kamu sudah ada bayangan ingin membuat konten yang seperti apa? Semoga tips Instastory di atas bisa membantumu untuk menciptakan konten yang atraktif yah. Tunggu apa lagi? Yuk kreasikan Instagram Stories-mu sekarang juga!


Artikel menarik lainnya :
Tutorial Snapseed untuk Foto Instagram Lebih Estetik

0
3.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.