Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Dinas SDA DKI Kejar Target 5.000 Sumur Resapan di Akhir Tahun 2020


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf berujar, saat ini Dinas SDA terus mengejar target pembangunan sumur resapan di wilayah DKI Jakarta.

"Tahun 2020 sekarang kan target kami sekitar 5.000 atau 4.000, sekarang masih proses nih," ujar Juaini saat dihubungi melalui telepon, Selasa (8/12/2020).

Juani menjelaskan, per hari ini, progres pembangunan sumur resapan untuk penanggulangan banjir Jakarta sudah mencapai 3.000 titik.


Dia juga mengatakan bahwa pembuatan sumur resapan tidak bisa terealisasi melebihi target karena anggaran sumur resapan pada 2020 tidak banyak.

"Melihat anggaran di tahun 2020 nggak banyak anggarannya sekitar Rp 70 miliaran. Jadi target kita sampai 4.000-5.000-an titik lah, sekarang masih proses terus, sudah 3000-an lebih," tutur Juaini.

Adapun prioritas wilayah yang dibuatkan sumur resapan adalah wilayah rawan banjir seperti Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Ditambah beberapa jalan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

"Beberapa lokasi rawan genangan, seperti yang di pinggir jalan di Jakarta Pusat, Jalan Ahmad Yani di Jakarta Timur, Jalan Panjaitan Barat di Green Garden. Masing-masing wilayah bikin juga," kata Juaini.

Baca juga: Demi Cegah Banjir, Wali Kota Tangerang Minta Warga Buat Sumur Resapan

Menurut Juaini, efektivitas sumur resapan mengurangi genangan banjir bisa diandalkan di beberapa wilayah, terutama wilayah jalan yang sebelumnya menjadi langganan banjir.

"Alhamdulillah yang kita lihat di Jl Ahmad Yani biasanya terjadi genangan di situ, kemarin air yang turun cepat dari badan jalan dan enggak ada genangan," ucap Juaini.

https://megapolitan.kompas.com/read/...hir-tahun-2020

Banjir pasti masih ada tapi mungkin bisa berkurang dengan adanya sumur resapan ini..

nomorelies
tien212700
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.