• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seorang Pria Berjalan Kaki Hingga 420 Km dari Rumah, Ada Masalah Apa?

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Seorang Pria Berjalan Kaki Hingga 420 Km dari Rumah, Ada Masalah Apa?




Cekcok atau selisih pendapat dalam suatu hubungan adalah hal wajar. Entah itu hubungan pertemanan, keluarga, saudara, maupun pernikahan. Pemicunya pun bisa karena berbagai hal, mulai dari hal sepele sampai serius. Namun yang perlu digarisbawahi di sini adalah efek atau dampak yang ditimbulkan dari pertengkaran tersebut.

Ketika seseorang telah bertengkar dengan pasangannya, dia bisa saja bertindak di luar nalar. Seperti yang terjadi Como, Italia, Gansis. Seorang istri melapor pada polisi bahwa dirinya telah kehilangan suami selama seminggu. Dari penuturan pelapor, dia mengaku telah bertengkar dengan sang suami, yang berakibat suami kabur entah ke mana.



Ternyata, si suami meninggalkan rumah karena ngambek dan berniat untuk menenangkan pikiran setelah ribut dengan istri. Tanpa sadar, laki-laki berusia 48 tahun ini telah berjalan tanpa henti sejauh 420 km dari rumahnya. Selama dalam perjalanan ini, dia mendapat makanan dari orang-orang baik yang ditemuinya di jalanan.

Memang, perilaku laki-laki yang tak mau disebut namanya ini terdengar konyol dan kekanakan ya, Gansis. Akan tetapi, tindakannya tersebut sebetulnya wajar aja, sih. Menjauh sejenak dari situasi yang dirasa kurang nyaman adalah pilihan yang nggak terlalu buruk. Sebab, apabila tetap bertahan dalam kondisi emosi yang nggak stabil, mungkin akan membuat suasana makin kacau dan bisa berakibat fatal bagi hubungan rumah tangga.



Dengan menenangkan diri barang sejenak, maka emosi yang meledak-meledak akan sedikit turun. Asalkan setelahnya membicarakan kembali persoalan yang tadi sempat menyulut emosi. Mungkin agak susah bagi seseorang yang sulit mengendalikan diri di saat marah. Namun, apa salahnya dicoba?

Semua masalah pasti akan ada jalan keluarnya apabila kita mau berusaha dan salah satu mengalah. Ibarat tarik-menarik tali antara dua orang, jika salah satu nggak ada yang mau melepasnya, maka tali tersebut akan putus. Demikian juga perihal hubungan dengan manusia. 'Gontok-gontokan'nggak akan menyelesaikan masalah. Yang ada malah memutus hubungan yang telah lama terjalin. Gansis setuju dengan pendapat ane?



Silakan kunjungi B-Log komunitas kami. Cukup klik banner di bawah ini aja, Gan.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Thread by : @anna1812
Sumber : di sini


emoticon-Cendol Gan
iissuwandi
penyukabiru
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.