Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seorang Pemuda Afrika Terlahir Cacat karena Doa Ibunya Terkabul, Benarkah Demikian?!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Seorang Pemuda Afrika Terlahir Cacat karena Doa Ibunya Terkabul, Benarkah Demikian?!


Sumber: link gambar

Selamat siang Agan dan Sista. Selamat berlibur.


Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak yang lahir dalam kondisi normal. Maka dari itu, setiap ibu yang tengah mengandung bayi akan selalu menjaganya dengan baik hingga proses kelahiran itu tiba.


Lalu bagaimana apabila seorang ibu memiliki anak atau melahirkan seorang bayi yang terlahir cacat seperti di negara Afrika Timur.


Ya, tepatnya di kota Rwanda Afrika ada seorang pemuda yang kini sudah berusia 21 tahun yang terlahir dalam kondisi tidak sempurna. Pemuda itu bernama Zanziman Ellieyang menderita kondisi medis yaitu microcephaly.


Menurut sumber yang Ts ambil dari m.klikdokter.com pada (9/12/20).




Sumber: link gambar

Microcephalymerupakan suatu kelainan dimana bayi yang lahir ke dunia dalam kondisi ukuran kepala kepala jauh lebih kecil atau perkembanganya berhenti setelah lahir. Pada umumnya, microcephaly adalah hasil dari pertumbuhan otak yang abnormal saat bayi masih dalam kandungan.


Walaupun beberapa diantara anak yang menderita microcephalyini tidak mengalami gangguan pada perkembangan intelegensi. Namun, ada juga sebagian yang mengalami komplikasi misalnya perkembangan tubuh yang terhambat atau bisa juga mengalami gangguan keseimbangan dan koordinasi anggota tubuh.


Quote:


Selain kondisi kepalanya yang menderita microcephaly, Zanziman pun tidak bisa bicara. Hal ini membuatnya mendapatkan perundungan atau dibully oleh penduduk setempat. Bahkan orang-orang menyebutnya dengan julukan "Mowgli" di dunia nyata. Sungguh kasihan sekali ya Gansis nasib pemuda berusia 21 tahun ini.


Spoiler for Kondisi Zanziman Ellie:


Lalu, menurut sumber kondisi Zanziman yang mengalami kelainan microchepaly ini disebabkan karena Tuhan menjawab doa dari ibunya.


Berawal dari Ibu Zanziman yang ingin punya anak karena 5 anaknya terdahulu secara berurutan meninggal dunia tidak lama setelah dilahirkan. Mungkin hal inilah yang membuat si ibu merasa putus asa dan lantas berdoa kepada Tuhan.


Si ibu meminta bahwa apabila dia memiliki anak lagi yaitu anak nomor 6 tidak masalah apabila anaknya terlahir cacat atau dalam kondisi yang tidak normal. Alhasil permintaan atau doa ibu itu seolah "dikabulkan" oleh Tuhan.


Kalau menurut TS kejadian ini memang sungguh langka dan terasa ironis sekali. Mungkin dari kejadian ini bisa dipetik sebuah pelajaran bahwa saat kita memohon atau meminta kepada Tuhan harus dengan kalimat yang baik. Termasuk saat kita bertutur kata juga kepada orang lain harus menggunakan bahasa yang baik bukan buruk.


Sekarang Zanziman terpaksa harus hidup di hutan karena tak kuat mengalami perundungan oleh penduduk di daerah tersebut. Saat tinggal di hutan Zanziman juga kerap harua beradaptasi dengan lingkungan termasuk memanjat pohon dan makan rumput.


Spoiler for Zanziman berlatih memanjat pohon:


Lantas, pada malam hari barulah Zanziman ini dibawa pulang ke rumahnya. Padahal mungkin Zanziman juga tidak ingin tinggal di hutan karena bagaimanapun dia itu adalah manusia. Namun, sebab alasan di-bully itulah yang membuat ibunya terpaksa mengasingkannya ke hutan.


Namun, Gansis ada kabar baik nih karena si ibu Zanziman konon sedang melakukan penggalangan dana untuk anaknya. Bisa jadi dana itu akan digunakan untuk Zanziman agar kondisinya bisa berubah layaknya manusia normal pada umumnya.


Semoga penggalangan dana ini segera terkumpul dan bisa mengembalikan kondisi Zanziman serta bisa mendapatkan perlakuan yang baik atau dapat diterima oleh masyarakat. Padahal harusnya sih, warga sekitar tuh nggak boleh mem-bully Zanziman dan harus mau menerima kondisinya seperti apapun.


Demikian Thread dari Richy211 dan jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentarnya.


Sumber: link 1dan link 2
Diubah oleh Richy211 09-12-2020 07:56
tien212700
trifatoyah
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.6K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.