• Beranda
  • ...
  • Music
  • Lagu-Lagu Padi yang NgeHits di Zamannya, Generasi 90-an Masuk!

anna1812
TS
anna1812
Lagu-Lagu Padi yang NgeHits di Zamannya, Generasi 90-an Masuk!




Siapa yang nggak kenal band Padi? Bagi generasi 90-an pasti tau banget grup band beraliran pop rock yang satu ini, ya. Lagu-lagu romantis, sedih, dan patah hati, menjadikan mereka digandrungi para fans, terutama cewek-cewek. Gimana enggak? Lirik lagu dipadu arangement musik yang super keren, membawa warna tersendiri di belantika musik tanah air.

Grup yang dibentuk pada April 1997 dan digawangi oleh Fadly di posisi vokal, Ari pegang gitar, Piyu bagian gitar melodi, Rindra membetot bass, dan drum dipegang Yoyo ini, emang punya kharisma tersendiri. Suara Fadly yang lembut, sendu, sedikit serak, dan terkesan romantis, cocok banget dengan konsep lagu yang dibuat.



Kalian yang mencintai Padi, pasti tau banget dong lagu-lagu mereka yang hits di zamannya. Bahkan, gak jarang juga yang hapal satu album. Keren, kan? Segitu berkharismanya mereka di mata para pencinta musik tanah air.

Gansis pengen tau lagu-lagu mereka yang hits di jamannya? Yuk, simak ulasan ane di bawah ini! Awas, ntar ingat masa lalu! Wkwkwk.

1. Mahadewi

Ada yang masih inget liriknya? Ente keren kalo masih inget, Gan! Ini adalah salah satu lagu favorit ane dari Padi. Kalo menurut ane, ini lagu bercerita tentang seorang dewi yang turun dari kahyangan. Kehadirannya bagai bintang yang menyinari kegelapan dan membawa kedamaian. Pokoknya, kalo Agan dengerin lagu ini, bakal ikut terhanyut oleh musik yang dibawakan mereka berlima. Kalo kalian mau tau, lagu ini ada di album pertama Padi, yaitu Lain Dunia yang rilis tahun 1999. Agan mau dengerin? Nih ane bawain.

Spoiler for Mahadewi:


2. Sobat

Ini lagu pertama yang ane dengerin dari album mereka. Masih satu album dengan Mahadewi, lagi ini berkisah tentang seorang sahabat yang mencintai kekasih sahabatnya tanpa disadari. Kalo orang Jawa bilang mah, witing tresno jalaran soko kulino (cinta datang karena terbiasa). Nah loh, siapa yang pernah ngalamin kek di lagunya Padi yang satu ini? Penasaran kek mana lagunya? Ane ingetin lagi nih, Gan!

Spoiler for Sobat:


3. Seperti Kekasihku

Ini nih, lagu yang bener-bener bikin baper. Lagu bergenre rock alternatif ini kalo menurut ane, berkisah tentang seseorang yang masih belum bisa ngelupain mantannya. Bahkan, dia menganggap kekasihnya ini mirip sama sosok di masa lalu. Nah loh, nyesek kaga tuh. Btw, lagi ini emang keren abis, sih menurut ane. Intro yang diawali genjrengan gitar, membawa kita terus larut dalam alunan musik yang sederhana tapi terkesan mewah. Ditambah lagi dengan gebukan drum Yoyo yang makin memperkeren lagu di album Lain Dunia ini. Kira-kira, Gansis mau bernostalgia gak, nih? Kalo iya, ane bawain nih lagunya. Ati-ati, ntar inget si anu, Gan!

Spoiler for Seperti Kekasihku:


4. Begitu Indah

Masih berada di album Lain Dunia, lagu ini paling favorit dari dulu sampe sekarang, Gan. Entah kenapa, gak bosen-bosennya ane dengerin lirik demi lirik yang dilantunkan oleh Fadly. Dulu, ane sering nge-jam bareng Kaka bawain lagu ini. Ane yang masih amatiran, harus pelan-pelan ngikutin kelincahan jari-jari Kaka ane memeteik senar gitar. Emang lagu ini begitu indah, sesuai sama judulnya. Agan juga suka sama lagu ini gak? Atau malah udah lupa? Hiks.

Spoiler for Begitu Indah:


5. Kasih Tak Sampai

Kalo inget lagu ini, bawaannya sedih, Gan. Hahaha. Lirik lagu di album kedua yang bertajuk Sesuatu Yang Tertunda ini emang bener-bener bikin baper. Bisa dibilang, lagu ini mewakili perasaan seseorang yang patah hati karena cintanya gak mendapat restu dari orang tua. Duh, nyeseknya sampe ke tulang-tulang, Gan. Tapi bukan ane loh, ya. Haha. Mau ngerasain lagi sensasi nyeseknya? Boleh aja. Cekibrot, Gan! Jangan mewek karena inget kisah masa lalu, yak. Wkwkwk.

Spoiler for Kasih Tak Sampai:


6. Semua Tak Sama

Lagu ini hampir sama sih isinya dengan Kasih Tak Sampai, yaitu tentang kesedihan. Bedanya, liriknya menceritakan tentang seseorang yang terjebak di masa lalu. Lebih nyesek mana, tuh? Lagu yang dirilis pada 2001 dan termasuk di dalam album kedua bertajuk Sesuatu Yang Tertunda ini, juga pernah meraih penghargaan AMI Award 2001 kategori album terbaik. Masih mau dengerin lagunya yang menyayat hati? Sini, Gan!

Spoiler for Semua Tak Sama:


7. Menanti Sebuah Jawaban

Lagu yang berada di album ke-4 bertajuk Padi ini, gak kalah melow dari lagu di album Sesuatu Yang Tertunda, loh. Suara Fadly yang emang sendu-sendu gitu, bikin lagu ini terasa begitu sempurna di telinga. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berjuang untuk mendapatkan balasan dari orang yang dicintai. Gansis jadi inget masa lalu gak, nih? Kalo iya, selamat! Masa lalu ente begitu penuh perjuangan, Gan!

Spoiler for Menanti Sebuah Jawaban:



Lagu-lagu dari band asal Surabaya ini emang gak ada matinya ya, Gansis. Meskipun tergerus aliran musik baru era zaman now, tapi kharisma dan performa mereka tetap nomor wahid di hati para penggemarnya. Apalagi, mereka yang sempat vacum selama tujuh tahun, kini telah kembali berkiprah di belantika musik tanah air dengan nama Padi Reborn. Buktinya, salah satu lagu mereka, lagi jadi soundtrack salah satu sinetron kesayangan emak-emak. Aku merinduuu ... kuingin kau tauu ....



Okelah, Gansis semoga aja mereka akan tetap eksis di industri musik tanah air. Ciri khas mereka gak akan tergantikan oleh band lain, deh pokoknya.


Kunjungi B-Log komunitas kami. Cukup klik banner di bawah ini.



Thread by : @anna1812
Sumber : 1, 2


emoticon-Cendol Gan
darmawati040kepala.hitam46tien212700
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
50
5.8K
237
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.