rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Apakah Benar Orang Bule Tidak Bisa Jongkok? Hoax atau Fakta?

Pada suatu waktu yang lalu, saya tidak sengaja nemu satu video di youtube yakni sebuah challenge, dimana banyak netizen memberi tantangan ke seorang bule tulen untuk jongkok, (karena ternyata banyak bule yang gak bisa untuk jongkok), nah sampai akhir video tersebut si bule itu tidak bisa-bisa jongkok walaupun sudah pemanasan atau pegangan sama benda-benda yang kokoh.





Walaupun video tersebut buat ngakak, tetapi cukup kasihan juga melihat si bule tersebut harus jatuh kebelakang tiap kali sudah hampir sempurna posisi jongkoknya. Hemmnn, geregetan banget liatnya, padahal bagi kita jongkok adalah sebuah kegiatan yang amat gampang buat dilakukan, tetapi yang terjadi pada bule ini, dia mesti pegangan (walaupun sampai akhir gak berhasil), kena sakit pinggang dan selalu jatuh kebelakang, heemm wat heppen? Beda kah kita dengannya?

Ternyata  video-video serupa juga banyak di upload dan semakin mempertegas kalau kebanyakan orang-orang bule emang gak bisa jongkok, bahkan seorang wanita bule sampai bilang gini “kami benar-benar tidak bisa melakukan itu”, hemn semakin membuat penasaran terkait pertanyaan ‘why’??. Nah kita akan pecahkan kasus ini apakah bule tidak bisa jongkok adalah hoax atau memang fakta.

Sebuah video challenge atau lebih enak saya sebut sebagai video riset kecil-kecilan, memberikan tantangan jongkok kepada beberapa turis dari berbagai berbagai negara yang liburan di Pantai Kuta, dan hasilnya….

Yang pertama namanya Frans,

 Oke dia bukan bule karena dari negara tetangga Singapura (defenisi bule kutip di Wikipedia aja ya : bule adalah kata slang yang umumnya digunakan di Indonesia untuk keturunan asli eropa atau orang kulit putih). Nah si Frans ini bisa melakukan jongkok, tapi wajar aja ya kan masih orang  asia banget yak.

Yang kedua dari Rusia namanya Yulia dan berhasial dia.. hemnn mencurigakan.

Selanjutnya ada Sabina dari Austria dan doi juga berhasil

Om ini namanya Rishat dari Rusia kayak mbak Yulia di atas dan dia juga berhasil.


Danila dan Greg dari Jerman dan gak bisa, walau doi udah paksa banget tetapi badannya gak bisa untuk lakuin posisi jongkok , saking sulitnya si doi udah hampir jatuh kebelakang



Ini dari Inggris namanya Richard, saya kirain doi gak bisa ternyata jongkoknya sempurna euih

Dua orang ini dari Prancis namanya Paul dan Victor, kedua-duanya tidak bisa alias gagal pemirsah.. sama seperti beberapa orang yang tidak berhasil di atas, setiap mereka memaksakan jongkok, pinggulnya selalu ingin terdorong kebelakang dan jatuh.


Om Pedro dari Polandia juga gagal alias kejengkang ke belakang.


Lalu terketiklah pertanyaan ini di mbah google

Setidaknya dari beberapa referensi yang saya kepoin, ini dia kesimpulannya..

Gan, ternyata seluruh orang Amerika Serikat yang tau jongkok hanyalah 13,5 persen aja sedangkan orang Asia diketahuin 100 persen bisa jongkok.. nah itupun keahlian jongkoknya orang bule di dapat karena mereka masih memiliki darah Asia dan emang rajin yoga.

Berbagai kebiasaan orang bule dalam kehidupan sehari-hari sangat berbeda dengan kebanyak orang Asia.  Contohnya saja seperti saat BAB, rata-rata kita wc nya emang jongkok sementara mereka wc duduk, hal ini yang membuat mereka tidak terlatih untuk jongkok hehe bener gak? Selain itu masyarakat kita udah biasa kalau capek berdiri ya jongkok (selain duduk  ya). Sedangkan mereka dari dulu berdiri atau duduk aja opsinya.

Nah kira-kira deluan mana nih, orang bule gak bisa jongkok lalu dibuat wc duduk atau wc duduk dibuat ntar lama kelamaan orang bule susah jadi jongkok? Hemmn, ini serupa telor dulu atau ayam.. au ah gelap.

karena rata-rata badan mereka itu tinggi dari kebanyakan orang Asia. Badannya yang tinggi juga diikuti dengan postur kaki/betis yang lebih panjang dari masayarakat kita, nah karena posur betisnya yang lebih panjang maka mereka akan kesulitan untuk jongkok dan malah membuat mereka terjengkang kebelakang karena tidak bisa menjaga keseimbangan.

Jika mereka paksakan jongkok juga sebenarnya bisa hanya saja tidak sempurna ya gan. Tidak sempurna yang dimaksud itu ketika 2 tapak kaki tidak menyentuh tanah semuanya tetapi jinjit dengan tumpuan ujung kaki.

Nah kira-kira itu alasannya terkait mereka-mereka yang susah jongkok, dan tambain ya gan jika punya jawaban lainemoticon-Cool. Serta soal hoaks atau fakta, sampai disini masih lebih baik dikatakan sebagai ‘hoaks’ karena tidak semua dari bule tidak bisa jongkok, meskpun yang bisa jongkok cuma secuil ajaemoticon-Big Grin



Spoiler for Sumber:


 


nirankara
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
10.4K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.