Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Menanti Kedatangan Ketum FPI yang Diancam Ditangkap Polisi
Menanti Kedatangan Ketum FPI yang Diancam Ditangkap Polisi

Jakarta - Polisi telah menetapkan enam tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan termasuk Habib Rizieq Shihab. Saat ini tersisa dua tersangka belum menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.
Kedua tersangka tersebut adalah Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta keduanya segera menyerahkan diri.

"Kami juga mengharapkan yang dua lagi sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri," kata Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Yusri tidak menyebut batas waktu penyerahan diri. Namun, dia mewanti-wanti, jika tidak segera menyerahkan diri, polisi akan menangkap mereka.

"Secepatnya. Kami akan tangkap," tuturnya.

Sementara itu, kuasa hukum FPI Aziz Yanuar mengaku belum mendengar soal rencana penangkapan tersebut. Namun, Aziz mengatakan kalau dirinya sedang berkomunikasi dengan Maman dan Shobri Lubis untuk menjadwalkan pemanggilan mereka.

"Saya belum dengar. Tapi yang 2 itu emang kita lagi komunikasi untuk memenuhi panggilan. Tapi dengan harinya hari ini atau besok, nanti kita lihat dari keduanya dapat datangnya hari apa. Kita masih akan crosscheck lagi," ujar Aziz kepada wartawan di Petamburan, Minggu (13/12/2020).
Meski begitu, Aziz mengaku tidak mengetahui keberadaan para pimpinan FPI tersebut. Dia akan segera mengecek lokasi keduanya saat ini.

"Saya belum tahu makanya saya cerita kan, nanti saya cek lagi," tukasnya.

Namun Aziz mengatakan, Ketum FPI dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) aka memenuhi panggilan. Mereka disebut akan datang ke Polda Metro Jaya Senin (14/12) pagi.

"(Pukul) 10.00 WIB," ujar Aziz kepada detikcom, Minggu (13/12/2020).

Yanuar mengatakan semula keduanya akan datang ke Polda Metro pada Minggu (13/12), namun penyidik mempersilahkan untuk datang Senin (14/12).

Sejauh ini, 4 dari 6 tersangka kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan beberapa waktu lalu sudah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab ditahan, sementara ketua panitia Haris Ubaidillah, sekretaris panitia Ali bin Alwi Alatas, dan kepala seksi acara Habib Idrus tidak ditahan.

emoticon-Bingung

Sementara ratusan orang minta ditahan untuk temani MRS di sel Polda, yang ini malah ga datang menyerahkan diri.... Ada apa ini???? Adakah kaitannya dengan sosok Pangda yang ikut rombongan di jalan tol kemarin???
Proloque
servesiwi
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.1K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.