whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Selama Pandemi Duit Habis Dipakai untuk Apa Aja?

Dokumentasi Detik.com

Pandemi membuat berbagai kebiasaan kita berubah, dari yang sekolah via online, jualan dari rumah, sampai yang bekerja kantoran pun juga dilakukan dari rumah. Selain itu, banyak juga dari kita yang mungkin terpaksa harus kehilangan pekerjaan, entah karena stop beroperasi sementara atau mungkin juga karena tempat usaha gulung tikar. Padahal, hidup tetap jalan, masih banyak pos dalam kehidupan kita yang sudah tentu butuh budget alias duit.
Nah, kali ini ane cuman mau bertanya gan, kira-kira selama pandemi ini, agan lebih sering/banyak habiskan uang buat apa saja sih?. Kalau yang sudah berkeluarga tentu untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga, tapi buat yang single kira-kira uang jajan atau uang apapun lebih sering dipakai buat ngapain sih?

Makan & Jajan Doang?
Selama pandemi kebanyakan orang memang menhindar keramaian, berkumpul ataupun nongki-nongki alias nongkrong. Jadi kalau buat sekedar ngopi atau ngemil, apakah kalian mengandalkan ojek online untuk memenuhi keinginan itu?. Dan benarkah uang saku buat kalian anak sekolah atau mahasiswa itu lebih banyak dihabisin buat jajan?

Ditabung, Terus Nyenengin Hobi sendiri?
Setiap itang memiliki hobi masing-masing, dan terkadang buat hobi itu nggak ada itung2an aliasa ga sayang uang. Bukan begitu? HehheheešŸ˜. Apakah agan termasuk pribadi yang seperti ini, uang jajan lebih seneng ditabung dan kemudian apabila terkumpul dibelanjakan membeli apa yang menjadi kesenangan kita?. Misalkan: nabung buat beli perangkat gaming, hp baru, atau nambah koleksi action figure?.

Buat Beli Kuota Aja?
Beberapa teman ane sih duit habis buat beli kuota internet Gan!. Secara, sekarang ini semua dilakukan berbantu internet, ga urusan kuliah dan ga urusan kerjaan, semua serba online!. Apkah kamu termasuk yang seperti ini, uang jajan selama ini lebih banyak habis buat jajan kuota internet?.

Belanja Online
Duh, sebulan terakhir ini emang iklan buat mawarin barang ecommerce ngebludak Gan! Promo 11.11 lah, nawarin diskon 12.12 lah, promo pay day lah,... sampai-sampai mungkin agan termasuk yang khilaf dan belanja online terusemoticon-Malu (S). Ayo ngaku, siapa dimari yang seneng belanja online? emoticon-Cool.

Nah, kalau kalian duit habis lebih sering dipakai buat ngapain aja selama pandemi Gan?. Boleh dong sharing di mari, siapa tau pada samaan cara ngamburin duitnya emoticon-Ngakak.


Diubah oleh whitehats 13-12-2020 11:46
ziont
telah.ditipu
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
806
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThreadā€¢83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.