• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagi-lagi Viral! Emak-emak Lawan Bus Besar, Eh Malah Busnya yang Mundur Ngalah

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Lagi-lagi Viral! Emak-emak Lawan Bus Besar, Eh Malah Busnya yang Mundur Ngalah
Quote:




Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Kali ini ane bakal bahas tentang tingkah laku ratu jalanan. Hah ratu jalanan? Yap dia adalah emak-emak yang selalu benat dan gak mau disalahkan saat di jalan raya.

Baca juga: Viral! Emak-emak ke Kondangan Pernikahan Pakai Helm, Safety Banget Mak!?
Jalan raya merupakan akses perpindahan manusia dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu, jalan raya juga salah satu fasilitas yang sering kita gunakan. Tidak dimiliki siapapun, maka siapa saja baik itu anak-anak sampai orang dewasa boleh menggunakannya.

Quote:


Emak-emak merupakan sebutan lain dari ibu-ibu yang mungkin umurnya sudah paruh baya atau lebih. Terkadang wanita yang sudah punya anak kita juga sebut sebagai emak-emak. Intinya panggilan akrab deh emak-emak itu hehe. Kayak lebih enak emak-emak aja manggilnya daripada ibu-ibu. Dalam hal pembahasan kali ini emak-emak yang disebut adalah ratu jalanan.

Ya! Akhir-akhir ini emak-emak memang bak ratu jalanan, karena tingkah lakunya saat di jalan raya yang meresahkan pengendara yang lain. Khususnya anak muda kayak ane. Bak ratu, emak-emak kalau sudah di jalanan gak bisa dan gak mau di salahkan. Meski sebenarnya salah, ia akan ngotot dan membuat orang-orang jadi menciut dan mundur saja. Ngalah!

Quote:


Seperti video yang satu ini menampilkan bagaimana seorang emak-emak yang mengendarai motor dan dari arah berlawanan ada sebuah bus besar. Namun tidak seperti pengguna jalan yang lainnya, yang akan minggir dan berbagi jalan dengan bus, emak ini malah diam dan tidak berbagi. Alhasil bus itu mengalah dan mundur.

Diambil dari akun instagram bernama @penikmat.garut, menampilkan seorang emak-emak, mengendarai motor terlihat dari arah satu menuju arah dua, Namun dari arah dua ada sebuah bus besar. Alih-alih emak ini berbagi jalan atau sedikit minggir, malah ia berhenti dan berdiam diri. Padahal posisinya agak ke tengah. Sehingga bus ini tidak bisa lewat, dan tidak berani untuk maju.

Quote:


Malah berdiam diri, emak-emak ini tidak mau mengalah meski di depannya bus besar yang bisa saja menabraknya. Namun supir bus memilih mengalah dan mundur. Padahal posisi mereka yang lebih sulit busnya ya gansis. Benar-benar emak-emak is the real ratu jalanan deh haha.

Akhirnya bus mundur dan memilih untuk memberikan jalan terlebih dahulu kepada si emak-emak tersebut. Agar ia bisa jalan terlebih dahulu. Mungkin dalam hati supir busnya "daripada kualat gue" haha mungkin gitu ya gansis.

Quote:


Video ini mendapat penayangan sebanyak lebih dari 28 ribu, dan tentu mendapat respon yang beragam dari para netizen. Kebanyakan sih bilang penguasa jalanan ya, karena memang sudah seperti ratu aja tingkah lakunya haha.

Sebenarnya bikin geram ya gansis. Kan kalau kayak kasus diatas, harusnya saling menghormati ya. Maksudnya lebih baiknya sih Pengendara motor yang mengalah. Karena selain bus angkutan umum yang memuat banyak orang, juga dilihat dari posisinya yang lebih sulit busnya sebenarnya.

Tapi ya karena itu emak-emak, orang yang lebih tua, dan mungkin supirnya lebih muda, maka yang muda harus mengalah dan menghormati kepada yang lebih tua. Daripada kualat hehe.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi & gambar: 1& 2
@abdulqadirz©2020
Diubah oleh abdulqadirz 14-12-2020 12:37
orgbekasi67
ladies.hunter01
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.