DailyBugleAvatar border
TS
DailyBugle
Disentil soal Aurat karena Pakai Celana Ketat, Ini Tanggapan Umi Pipik

Umi Pipik di acara gala premiere film 'Surga Pun Ikut Menangis' di XXI Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017). [suara.com/Puput Pandansari]



Suara.com - Gaya busana Umi Pipik menuai kritikan dari warganet. Istri mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori ini diingatkan soal aurat gara-gara mengunggah foto mengenakan celana ketat .

Baru-baru ini, Umi Pipik mengunggah beberapa foto saat dirinya bersepeda bersama teman-teman. Perempuan bercadar ini tampak mengenakan outer warna merah mudah dipadukan celana ketat yang kemudian ditumpuk rok panjang tanggung.

Uni Pipik juga memakai sneakers yang tentunya nyaman untuk aktivitas olahraga, lengkap dengan kaus kaki pink. Dia pun mengenakan helm sepeda sebagai pengaman.

"Pagi tadi.... Kekuatan diri ada dalam hati dan fikiran. Fokus selamatkan jalan diri menuju keridhoan-Nya. Hasbunallah wani’mal wakil," tulis Umi Pipik dalam unggahannya.



Penampilan Umi Pipik saat olahraga sepeda. (Instagram/@_ummi_pipik_)

Hingga Jumat (11/12/2020), unggahan tersebut telah disukai sebanyak 19 ribu kali di Instagram. Selain itu, banyak warganet yang meninggalkan komentar.

Seperti biasanya, banyak warganet yang memberikan pujian. Namun, ada pula yang mengkritik Umi Pipik.

Mengutip Hops.id , ada warganet yang merasa tak nyaman dengan celana ketat yang dipakai Umi Pipik. Sebab, itu jadi memperlihatkan lekuk betis yang dianggap termasuk aurat.

"Masya Allah. Afwan, Ummi. Cuma mau ngasih tahu lekuk aurat betisnya masih nampak, itu gamisnya gak panjang, bagusnya untuk dalaman pakai celana kain yang gombrang," komentar warganet tersebut.

Menanggapi komentar tersebut, Umi Pipik menyampaikan alasan yang cukup logis. Menurutnya, berpakaian juga harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Baca Juga:
Gaya Menggoda Yuni Shara Pakai Gaun Merah, Dipuji Kayak Artis Hollywood


"Disesuaikan aja say. Namanya juga lagi sepedaan, asal hari-hari gak terlihat lekuk tubuh, karena kalau panjang nyangkut ke rantai justru membahayakan diri, itu namanya bawa mudharat dan dzolim sama diri," tulis membalas komentar dari warganet.



https://www.suara.com/lifestyle/2020...apan-umi-pipik
darmawati040
viniest
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
10.3K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.