kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
Viral Foto Jenazah Laskar FPI Tersenyum, Ternyata masih Hidup dan Lapor Polisi

Ahmad Mujahid, pria yang fotonya viral karena disebut meninggal dengan tersenyum. ©2020 Merdeka.com



PERISTIWA | Jumat, 11 Desember 2020 19:42:22
Reporter : Saud Rosadi
Merdeka.com - Beredar foto seorang pria dikabarkan meninggal dalam kondisi tersenyum. Pria tersebut dikaitkan sebagai satu dari enam korban meninggal dalam bentrok antara simpatisan Rizieq Shihab dengan polisi di Jakarta. Dipastikan, sosok pria dalam foto itu masih hidup dan tinggal di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Pria itu adalah Ahmad Mujahid (33). Lantaran fotonya diedit oleh orang lain dan menjadi viral di media sosial, dia kemudian melapor ke Polres Kutai Kartanegara.


"Dia (Ahmad Mujahid) ini sebenarnya, saksi korban. Karena foto dia diedit, dan viral di medsos," kata Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Irwan Masulin Ginting, Jumat (11/12).

Kasus itu bermula pada 6 Desember 2020 lalu. Mujahid berkirim foto selfie ke teman chat di WhatsApp Messenger. Selang sehari kemudian, foto selfie yang sama, dikirim Mujahid ke grup WhatsApp 'Pencinta dan Pembela Ulama'.

"8 Desember 2020, Mujahid kaget fotonya viral dengan narasi jenazah laskar FPI tersenyum saat meninggal," ujar Irwan.

Kemunculan foto itu viral dan Mujahid terkejut. Untuk mengkalarifikasinya, Mujahid membuat video pribadi untuk menjelaskan foto itu.

"Ahmad Mujahid ini sebagai saksi korban. Dia tidak tahu siapa yang meng-edit, dan memviralkan foto tersebut," ujar Irwan.

"Pelaku edit foto ini sudah ditangani Bareskrim, kita koordinasi dengan Bareskrim. Saksi lain juga kita periksa, untuk menemukan tersangka. Diduga, pelaku edit foto ini dari luar (Kutai Kartanegara)," terang Irwan.

Mujahid, yang kesehariannya sebagai marbot dan guru mengaji itu, dihadirkan saat konferensi pers. Menurut dia, foto selfie yang dia bagikan ke grup WhatsApp dalam posisi tiduran. Tidak ada maksud apapun dia membagikan foto itu ke grup WhatsApp.

"Gurauan saja, tidak menyangka jadi begini. Ya itu memang foto saya sendiri. Seolah-olah saya mati, padahal saya masih hidup. Saya tidak tahu siapa yang membuat foto saya jadi begitu, dan viral. Mudah-mudahan nanti kalau sudah tahu yang meng-edit foto saya, bisa menjelaskan apa maksudnya," demikian Mujahid.

https://www.google.com/amp/s/m.merde...sih-hidup.html

Tangkap pak pol

viniest
tien212700
pemburu.onta
pemburu.onta dan 33 lainnya memberi reputasi
34
10.4K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.