Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mitos Arwah Gadis Belanda Bergaun Merah dan Mbok Yem
Cerita ini diambil dari thread yang ditulis oleh TS @rizadwi88 


Aku beserta keluarga baru saja pindah ke luar kota. Meninggalkan rumah lama, beserta seluruh kenangan manisnya, bukan hal yang mudah bagiku. Apalagi harus dipaksa tinggal di sebuah rumah kosong, peninggalan nenek buyut dari pihak ibu, yang terletak di kampung terpencil. Benar-benar pengalaman yang tak mengenakkan untukku.



Namun berbeda dengan Thalia, saudara kembarku. Dia tampak sangat antusias, saat mengetahui akan pindah ke tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota besar. Ia memang suka menyendiri dan menyukai tempat yang tenang jauh dari keramaian hal seperti ini sudah sesuai dengan kepribadiannya yang introvert.


Rumah ini dulunya kosong hampir selama dua puluh tahun. Kondisinya masih terawat, mengingat masih ada kerabat yang rajin membersihkan dan merapikan tempat ini. Hanya saja, aku tak suka suasananya yang terlampau sepi. Aku duduk termangu di teras. Menatap nanar derai hujan yang membasahi halaman. Aroma petrikor menguar, membuat perasaan menjadi sedikit tenang.


Kusendok es krim, dari wadah besarnya. Dingin. Manis. Rasa vanilla bercampur coklat. Aneh, ya? Hujan-hujan seperti ini, aku malah asyik menyuap es krim yang dingin. Tapi, memang seperti inilah diriku. Saat mood kacau, aku melampiaskannya pada es krim. Tak peduli hujan, atau musim salju sekalipun.


Aku terkekeh pelan. Tawa ini terdiam, saat mataku menumbuk sosok yang tengah berjalan menembus hujan. Tanpa payung. Dahiku berkerut. Sungguh suatu hal yang tak lazim. Dan ternyata....




Mitos Arwah Gadis Belanda Bergaun Merah dan Mbok Yem
podcast-episode
tien212700
bukhorigan
putwoo
putwoo dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.1K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.