Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satriaawnAvatar border
TS
satriaawn
Bergaya dan Berbuat Baik? Bisa, Simak Penjelasannya!
Pernahkah kalian berpikir bagaimana cara agar kita bisa bergaya tapi tetap bisa berbuat baik? Berikut 3 rekomendasi brand lokal di bidang fashion yang wajib kalian tau yang tentunya akan tetap membuat kalian tampil stylist sekaligus berbuat baik tanpa membuat dompet tipis.

1. Hooman

Buat kalian pecinta binatang, rekomendasi ini wajib kalian lirik! Hooman merupakan salah satu brand lokal asal Surabaya yang berdiri pada awal tahun 2019. Dalam produk yang dibawakannya, Hooman berupaya untuk menggabungkan konsep slow fashion dengan charity kepada hewan loh! Produk Hooman yang menggunakan bahan-bahan yang bersifat ramah lingkungan dikombinasikan dengan desain simpel yang menarik ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Hooman terhadap lingkungan. Selain itu, sebagaian dari hasil penjualan yang didapatkan dari produk-produk Hooman, nantinya akan diberikan kepada shelter hewan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.
Dengan menggandeng beberapa pihak seperti Shelter Melati, Supaw Warriors, Stay Purr Club, Hesti Sutrisno, Banyuwangi Sea Turtle dan masih banyak lagi, Hooman dengan gencar menggalakan bantuan kepada mereka. Pada 30 November kemarin misalnya, Hooman melakukan kegiatan amal dengan tajuk #PainToShare bekerja sama dengan Supaw Warriors untuk membantu hewan-hewan yang ada di shelter tersebut. 
Desain simpel dengan tone warna yang beragam dari produk Hooman, dijamin bisa membuat kamu semakin tampil stylist dan tetap bisa berbuat baik kepada lingkungan.

2. Sukkha Citta

Berangkat dari kepeduliannya terhadap pengrajin tekstil tradisional yang kurang sejahtera, Sukkha Citta hadir dan memberikan warna baru dalam dunia fashion di Indonesia. Sama halnya dengan Hooman, Sukkha Citta juga mengusung konsep slow fashion dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan bisa bertahan lama.
Sukkha Citta dalam menggaungkan kepeduliannya terhadap lingkungan, mereka menggandeng kelompok petani perempuan di Desa Gaji, Jawa Timur untuk merevitalisasi spesies kapas asli Indonesia loh! Wah keren banget kan? Target ini disampaikan melalui official website dari Sukkha Citta.
Yuk dukung proyek mereka agar spesies kapas asli Indonesia tidak punah!

3. Sejauh Mata Memandang

Kalau Sukkha Citta berangkat dari kepeduliannya terhadap pengrajin tekstil tradisional, Sejauh Mata Memandang (SMM) berangkat dari kepeduliannya terhadap corak tekstil tradisional nusantara yang semakin tergerus jaman. Berangkat dari hal tersebut, SMM kemudian berupaya untuk membuat sebuah produk pakaian yang kekinian dan kasual. SMM juga menggandeng beberapa produsen tekstil dari berbagai wilayah di Indonesia loh! Ada yang dari Jawa, Bali, bahkan Sumba.
Nah, kaitannya dengan kepedulian terhadap lingkungan, SMM ini menggalakan kampanye dengan menggunakan tagar #SejauhManaKamuPeduli dengan harapan hal ini dapat meningkatkan kesadaran kita atas peran penting manusia kepada lingkungan. Selain menggalakan kampanye tersebut, SMM juga melakukan kegiatan yang bekerja sama dengan Forum Konservasi Leuser di akhir November 2020 kemarin untuk merestorasi hutan lindung di Serbajadi, Aceh Timur. 
Asli ini keren banget!

Nah setelah mengetahui 3 brand lokal yang peduli terhadap lingkungan di atas, sebagai seorang manusia yang bijak sudah seharusnya bagi kita untuk turut andil dalam melestarikan keberlangsungan lingkungan sekitar. Yuk dukung brand lokal dan suarakan kepedulian lingkungan kita mulai dari sekarang! emoticon-2 Jempol

#PeduliLingkungan #SaveEarth #Hooman #SukkhaCitta #SejauhMataMemandang #BrandLokal #Fashion
mr.p11
Bgssusanto88
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
FashionKASKUS Official
16KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.