• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aksi Bocah Terjun ke Sungai Beraliran Deras, Netizen : Calon TNI AL

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Aksi Bocah Terjun ke Sungai Beraliran Deras, Netizen : Calon TNI AL




Akhir-akhir ini, cuaca emang sedang ekstrim ya, Gansis. Hampir menyeluruh di beberapa daerah dan kota di Indonesia, mengalami hujan disertai angin kencang. Kondisi ini bahkan mengakibatkan banjir dan genangan air di beberapa kota. Debit air sungai yang melebihi kapasitas, bahkan sampai meluap dan menggenangi rumah warga.

Akan tetapi, bukan warga +62 kalau keadaan saat ini yang bisa dikatakan berbahaya, malah justru dimanfaatkan untuk uji nyali. Ada yang bermain di tengah derasnya aliran sungai, tanpa memikirkan risiko yang bakal terjadi nantinya. Kejadian ini viral dan membuat warganet terheran-heran. Pasalnya, bukan orang dewasa yang melakukan aksi tersebut, tapi bocah-bocah yang bermain di sekitaran kawasan jembatan Cidurian, Sipak, Bogor, Jawa Barat.





Kalau Gansis penasaran seperti apa aksi mereka, cek aja video di bawah ini.

Spoiler for bocah uji nyali :


Gimana, Gansis setelah melihat aksi bocah-bocah itu? Ngeri atau malah salut? Mereka seolah nggak punya rasa takut menyaksikan betapa derasnya aliran sungai di bawah jembatan. Mereka bahkan terjun ke aliran sungai yang sedang deras-derasnya.

Jujur ane ngeri melihatnya. Gimana kalau pas dia terjun dan langsung terbentur bebatuan yang tertutup air sungai itu? Waduh, nggak bisa dibayangin kalau sampai itu terjadi. Belum lagi jika mereka nggak mampu menguasai diri saat terseret arus yang begitu deras itu? Mau pegangan apa buat menghalau seretan aliran sungai?



Memang air adalah sumber kehidupan. Akan tetapi, jika jumlahnya berlebihan seperti saat ini, akan lebih baik jika kita nggak bermain-main dengannya. Bahkan sampai menantang maut. Ingat ya, Gansis nggak ada toko yang jualan nyawa.



Buat para orangtua, sebaiknya lebih hati-hati menjaga buah hati, apalagi di cuaca seperti sekarang ini. Memang kita semua sedang diuji dengan berbagai cobaan. Banjir, tanah longsor hingga hujan disertai angin kencang sampai merobohkan pohon, terjadi di berbagai daerah, termasuk di desa-desa di kota ane. Bisa jadi ini adalah sebuah teguran untuk kita semua supaya lebih menjaga dan mencintai alam.

Kunjungi B-Log komunitas kami. Klik aja banner di bawah ini, Gan.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Thread by : @anna1812
Sumber : klik


emoticon-Cendol Gan
maleo.pejuang
kimha420
dodolgarut134
dodolgarut134 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
457.2K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.