Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kocak! Begini Cara Lepaskan Kuncian Leher yang Anti Mainstream, Efektif Gak Ya?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Kocak! Begini Cara Lepaskan Kuncian Leher yang Anti Mainstream, Efektif Gak Ya?


Cara melepaskan kuncian leher ketika diserang musuh ini sangat anti mainstream dan patut dicoba gansis. Simak selengkapnya!



Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Kali ini ane bakal bahas tentang seorang pemuda yang memberikan tutorial tips tentang cara melepas kuncian leher dengan sebuah cara yang tidak biasa. Wah seperti apa ya?

Baca juga: Kocak! 2 pemuda ke starbucks, lepas sandal sampai cuma bawa uang seribu
Kuncian merupakan suatu cara dari seseorang kepada orang yang lain dengan tujuan agar lawan yang dikunci tidak dapat berkutik atau bergerak. Kuncian ini dalam beberapa ilmu bela diri sangat beragam. Ada yang kuncian tangan, kuncian kaki, sampai kuncian leher.

Quote:


Hal tersebut termasuk ke dalam ilmu bela diri, karena memang tujuannya agar dapat melakukan perlawanan kepada lawan atau usaha untuk membekuk laean agar tidak berkutik. Misalnya, sering kita lihat pak polisi ketika membekuk dan menahan penjahat memakai kuncian leher. Tujuannya ya iti tadi gansis, supaya penjahat tersebut gak kabur.

Namun tidak selamanya kuncian ini dapat berhasil dan berguna bagi semua orang yang dikunci. Tetap ada trik untuk melepas kuncian tersebut. Banyak kok gansis trik untuk melepas kuncian seperti ini. Apalagi di pencak silat. Kalau mau yang simpel dan mudah dipelajari bisa dilihat di youtube nya iko uwais tuh.

Quote:


Seperti video yang satu ini menampilkan bagaimana seorang pemuda melepaskan diri dari kuncian leher oleh temannya. Dia memberikan sedikit trik melepaskan diri dari kuncian leher dengan cara yang sangat anti mainstream. Ini lebih terkesan nyeleneh, ngawur, dan kocak gansis haha. Tapi patut dicoba dulu lah hehe.

Dicomot dari akun instagram bernama @febrianprawira, menampilkan seorang pemuda yang tengah di kunci lehernya dengan tangan temannya dari posisi belakang. Kemudian ia memberikan trik untuk melepaskan diri dari kuncian tersebut dengan caranya sendiri. Wait for it gansis. Gimana caranya?

Quote:


Yap dia lakukan dengan cara yang tidak susah-susah. Yaitu di ludahnya tangan temannya tersebut, dan seketika langsung lepas lah kuncian itu. Haha ya jelas dong ya siapa yang mau diludahi tangannya. Yak temannya tersebut langsung melepaskan tangannya karena jijik.

Cara ini memang efektif untuk dilakukan dalam hal lucu-lucuan ya gansis. Tapi entah efektif atau tidak jika dilakukan kepada penjahat, apalagi polisi. Waduh bisa digemplang tuh yang ngeludahin haha. Lepas sih lepas ya tapi digemplang dulu kepalanya, baru dikuci lagi di kepala haha.

Quote:


Video ini mendapat penonton sebanyak lebih dari 100 ribu, dan komentar yang beragama dari para netizen. Ada yang berkomentar "boleh dicoba", "sedikit teknis", sampai ada netizen yang berkomentar "tipsnya sangat jenius meski jorok" haha ya jelas ya gansis.

Ane pribadi sih memandang trik ini kurang efektif ya. Karena ane pernah belajar ilmu beladiri karate, dan pernah diajari kalau dalam situasi terkunci tersebut, misalnya penjahat yang mengunci, akan susah melepaskan diri kalau sang penjahat tidak mengalami sakit. Beda kalau kita injak atau sikut perutnya. Bisa lepas tuh.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi & gambar: 1& 2
@abdulqadirz©2020
Diubah oleh abdulqadirz 10-12-2020 22:14
nexus1312
keybrot
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.