• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 6 Drama Korea Ini Punya Kisah Cinta Segitiga Pemecah Belah Umat!

ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
6 Drama Korea Ini Punya Kisah Cinta Segitiga Pemecah Belah Umat!

foto: pinkvilla

Kisah cinta segitiga merupakan topik paling umum yang diangkat jadi konflik utama di drama Korea. Menampilkan 'persaingan' sengit antara main lead dan second lead dalam memperebutkan cinta, cerita cinta segita dalam deretan drama Korea ini bikin geregetan maksimal.

Sama-sama punya karakter yang menonjol dengan segala kekurangan dan kelebihan, drama-drama ini sukses memecah belah umat pecinta drama Korea. Kalau biasanya main lead punya banyak pendukung, beda halnya dengan deretan drama Korea ini. Second lead yang juga punya banyak pendukung, bikin 'persaingan' antar penonton juga nggak kalah panas. Langsung nih gan, ane kasih daftar drama Korea jadi pemecah belah umat.


The Heirs


foto: kdramastars

Drama yang bercerita tentang kehidupan anak-anak sultan di sekolah elit ini punya cerita cinta segitiga memorable banget. Persaingan antara Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) dalam merebutkan cinta Cha Eun Sang (Park Shin Hye) bikin penonton terbelah jadi dua kubu.

Meski sebagai second lead, karakternya punya kepribadian kasar dan dingin, tapi banyak juga nih yang terkena second lead syndrome karena pesona Choi Young Do. Apalagi di balik sikapnya yang agak tengil, doi punya perhatian lebih pada Cha Eun Sang. Meski dukungan buat Kim Tan banyak, tapi Choi Young Do juga nggak kalah jumlah masa.


Strong Woman Do Bong Soon


foto: hancinema

'Strong Woman Do Bong Soon' menceritakan karakter Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang perempuan bertubuh mungil yang punya tenaga bak super hero. Meski dikenal sebagai cewek unik, tapi di kehidupannya doi dikelilingi para cogan yang siap melindungi. Mereka adalah Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang pemilik sebuah perusahaan game dan In Gook Do (Ji Soo), seorang polisi dan sahabat Do Bong Soon.

Dua cogan yang punya latar belakang profesi berbeda ini sama-sama menaruh hati buat Bong Soon. Drama yang tayang pada 2017 ini juga sukses melahirkan dua kubu dengan popularitas sama kuat. Meski chemistry Park Park Couple terlihat begitu sempurna, tapi banyak juga nih yang mendukung agar Do Bong Soon bisa kembali pada cinta pertamanya, yakni Gook Do. Tapi sayang, Gook Do harus berakhir jadi sad boy.


Reply 1988


foto: hancinema

Cinta segitiga antara Choi Taek (Park Bo Gum), Sung Deok Sun (Hyeri) dan Kim Jung Hwan alias Jungpal (Ryu Jun Yeol) di 'Reply 1988' bisa dibilang jadi salah satu yang paling fenomenal. Selain karena mereka pada dasarnya sudah temenan dari kecil, perjalanan cinta mereka juga bikin geregetan.

Jungpal yang diam-diam suka sama Deok Sun tapi selalu menutupi perasaanya kerap jadi orang pertama yang melindungi Doek Sun. Sedangkan, Choi Taek punya karakter yang pendiam tapi berani terbuka sama perasaannya pada Doek Sun. Tayang sebanyak 16 episode, drama ini juga melahirkan dua kubu pendukung, yakni team Choi Taek dan team Jungpal. Kalau kamu masuk di tim mana nih?


Extraordinary You


foto: hancinema

Drama bertema kisah cinta di sekolah dengan genre fantasi ini juga menghadirkan cinta segita. Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), seorang siswa di sebuah sekolah elit harus ngerasain dilema sama perasaannya terhadap dua cowok ganteng yang sama-sama suka padanya. Mereka adalah Ha Roo (Ro Woon) dan Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Nggak cuma ketampanan antara male lead dan second lead aja yang bikin drama ini memecah belah umat, tapi juga cara masing-masing dalam memberi perhatian pada Dan Oh. Yang satu lembut dan penuh perhatian, yang satu lagi dingin tapi diam-diam perhatian bikin Ha Roo dan Baek Kyung dapat cinta yang sama dari penonton.


Itaewon Class


foto: hancinema

Di drama yang satu ini, karakter cowok bernama Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) justru jadi rebutan dua cewek cantik. Oh Soo Ah (Kwon Na Ra) merupakan cinta pertama Park Seo Ro Yi sejak SMA. Ia bahkan rela setia mempertahankan perasaanya pada Soo Ah selama 10 tahun lamanya.

Sampai akhirnya, sosok Jo Yi Seo (Kim Dal Mi) hadir dan mampu menggoyahkan perasaan Park Seo Ro Yi pada Soo Ah. Persaingan dua cewek dalam merebut hati Seo Ro Yi ini cukup ketat nih. Meski banyak yang mendukung Park Seo Ro Yi buat move on dan berpaling ke Jo Yi Seo, tapi nggak sedikit juga yang pengen melihat Park Seo Ro Yi dan Soo Ah berlabuh selama sama-sama memendam perasaan.


Start-Up




Last but not leastada 'Start-Up' yang menyuguhkan cinta segita antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Kisah cinta segitiga mereka muncul gara-gara kumpulan surat 15 tahun lalu. Drama yang baru saja tamat ini, sukses melahirkan team Do San dan team Ji Pyeong garis keras.

Han Ji Pyeong, seorang investor yaang mapan dengan karakter dingin, kalau ngomong pedas namun penuh perhatian, dan selalu bantuin Dal Mi membuat sosoknya jadi idaman banyak perempuan. Ji Pyeong pun dianggap layak buat berlayar bersama Dal Mi. Tapi di satu sisi, ada Nam Do San yang cerdas, polos dan rela melakukan apa saja buat kebahagiaan Dal Mi.

Nam Do San yang selalu ada dan berjuang bersama dari nol sampai sukses sama Dal Mi, membuat penonton menyukai chemistry mereka. Buat kamu yang sudah nonton episode terakhirnya, pasti tahu dong, siapa akhirnya yang jadi pemenang bersanding di sisi Dal Mi?

Yak, tim main lead apa second lead nih kalian?
bgv.member
tien212700
UriNami
UriNami dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.