• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Congratulation! BLACKPINK Raih 11 Penghargaan dalam Kurun Tiga Hari Terakhir

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
Congratulation! BLACKPINK Raih 11 Penghargaan dalam Kurun Tiga Hari Terakhir


HAI BLINKS!

emoticon-Hai

Mnet Asian Music Awardsatau MAMA baru saja selesai dilakukan. Euforianya masih dirasakan oleh para pecinta Kpop terutama penggemar BLACKPINK, hingga sekarang. Pasalnya, walaupun tidak hadir di acara tersebut, BLACKPINK tetap berhasil memborong empat kemenangan. Ini tentu sangat mengejutkan para Blink, bukan?

Bagaimana tidak?! Hampir semua Blink dan YG stan tahu bagaimana panasnya hubungan YG Entertainment dengan ajang penghargaan bergengsi di Asia tersebut. Hubungan yang buruk antara kedua pihak itu berdampak buruk atas 'karir' artis-artis YG Entertainment di panggung MAMA. Bahkan beberapa di antara mereka "tercium" sudah dicurangi oleh ajang penghargaan tersebut.



Sekali lagi, Blink dan YG stan pasti sudah tahu dengan masalah itu. Hal inilah yang membuat Blink cemas akan kemenangan BLACKPINK di MAMA tahun ini. Sebab, BLACKPINK dikabarkan tidak akan hadir di ajang penghargaan itu, sehingga dikhawatirkan pialanya akan hangus seperti yang sudah-sudah.

Namun, kekhawatiran itu berubah sudah setelah pengumuman MAMA disiarkan. BLACKPINK pun dinyatakan sebagai pemenang atas empat nominasi dan menjadi nomine wanita dengan peraihan kemenangan terbanyak di ajang itu.

Tak berhenti di situ, kabar baik terus datang dalam tiga hari terakhir kepada BLACKPINK dan Blink. Di mana, selain di MAMA, BLACKPINK juga memenangkan nominasi lain dari enam award lainnya. So, mari kita rinci, piala dan nominasi apa saja yang sudah dimenangkan BLACKPINK dalam tiga hari terakhir?

***

1. Best Female Grup, MAMA 2020



Untuk pertama kalinya, BLACKPINK keluar sebagai pemenang pada nominasi kategori Best Female Group. Tahun ini, BLACKPINK berhasil meraih 39,69% voting, diikuti Twice 20,60%, dan MAMAMOO 13,53%. Kemenangan ini tentu sangat bersejarah bagi BLACKPINK dan Blink internasional.

***

2. Best Dancer Performance Female Group, MAMA 2020



Di ajang ini, lagu "How You Like That" berhasil memenangkan nominasi sebagai Penampilan Dance Grup Wanita Terbaik. BLACKPINK berhasil meraih 38,88% voting diikuti oleh Twice di posisi kedua, dan Red Velved di posisi ketiga.

***

3. Worldwide Fans Choice, MAMA 2020



Dalam kategori kali ini, BLACKPINK berhasil masuk dalam top 10 grup terpilih. Di antara sepuluh grup itu, hanya ada tiga grup idol wanita, yaitu: BLACKPINK, MAMAMOO, dan Twice.

***

4. 2020 Visionary, MAMA 2020



Ini adalah penghargaan ke-4 BLACKPINK di ajang Mnet Asian Music Awards 2020. BLACKPINK diajukan sebagai top 10 Visionary 2020 sebab sudah berhasil memperluas budaya Kpop secara global di tahun ini. Perlu untuk diketahui, bahwa tak semua artis dan idol yang bisa masuk dalam kategori ini. Itu artinya BLACKPINK berikutnya BTS merupakan grup idol yang luar biasa sehingga bisa meraih posisi ini.

***

5. Most Popular Overseas Group of The Year, Boom Boom Awards



Boom Boom Awards adalah penghargaan musik di Cina yang diprakarsai oleh QQ Music. Pada ajang penghargaan yang dilakukan pada 6 Desember kemarin, BLACKPINK berhasil meraih penghargaan untuk kategori Most Popular Overseas Group of The Year. Penghargaan ini telah menambah list kemenangan BLACKPINK selama tiga hari terakhir.

***

6. Best Dance Female, MMA 2020



MMA atau Melon Music Awards adalah ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan yang diprakarsai oleh LOEN Entertainment melalui aplikasi musik online mereka, Melon. Nah, di ajang ini, pada tanggal 5 Desember kemarin diumumkan bahwa BLACKPINK berhasil memenangkan kategori Best Dance Female dengan lagu "How You Like That". Sedangkan untuk kategori male-nya dimenangkan oleh BTS.

***

7. Top 10 Bonsang, MMA 2020



Masih di Melon Music Awards, BLACKPINK berhasil masuk dalam Top 10 Bonsang Awards. Btw, yang masuk dalam kategori ini tak hanya grup idol, tapi juga penyanyi solo. Di posisi ini, BLACKPINK berjejer bersama IU, Baek Yerin, BTS, Iz*ne, Exo, Lim Young-woong, dll.

***

8. Outstanding Collaborations Song, WOWIE Awards 2020.



World of Wonder WOWIE Awards merupakan ajang penghargaan untuk musik pop bergengsi bagi artis-artis western. Nah, tahun ini, WOWIE Awards telah menetapkan lagu Sour Candy milik BLACKPINK x Lady Gaga sebagai Lagu Kolaborasi Terbaik Tahun Ini. Btw, lagu ini emang enak sih menurut ane pribadi. Ane berharap banget suatu saat, Sour Candy memiliki MV.

***

9. Idol of the Year Girl Group Categories, tvX



TvX merupakan media besar di Korea. Media ini menetapkan BLACKPINK sebagai Idola Kpop Wanita Tahun Ini.

"BLACKPINK melakukan skor sempurna dalam volume/kualitas musik, penjualan album, penayangan Youtube, dan iklan. Itu semua merupakan faktor penting untuk kesuksesan idola. Oleh karena, tentu saja BLACKPINK menjadi girl grup tahun ini!" TvX.

***

10. Most Popular Variety Show in the Year, IQIYI Original 2020



Youth With You 2 telah dinobatkan sebagai Varieti Show paling populer di Cina tahun ini. Di mana dalam program tersebut (Youth With You 2), Lisa BLACKPINK tampil sebagai mentor yang men-trainee peserta-peserta di sana sehingga tersisa 9 orang pemenang.

***

11. Best Song of the Year, IZM



IZM adalah situs ulasan musik terkenal di Korea. Para kritikus dari situs itu telah menetapkan "Ice Cream", lagu BLACKPINK x Selena Gomez sebagai salah satu lagu terbaik tahun ini.

***

Nah, gimana tuh tadi, Blink? Keren banget, kan? Hanya dalam kurun waktu tiga hari, BLACKPINK sudah meraih sebelas penghargaan dan pengakuan. Tentu akan sangat panjang list ini jika kita mengurutkan seluruh prestasi BLACKPINK di tahun 2020 ini.



Oiya, sekadar informasi. Pada ajang Mnet Asian Music Awards 2020 kemarin, ada tiga artis atau penyanyi Indonesia yang menyabet kemenangan loh. Mereka adalah Rizky Febian sebagai Best Asian Artist, Tiara Andini sebagai Best New Asian Artist, dan Yovie Widianto sebagai Best Composer of the Year.

Keren banget, Kan? Kalau begitu, chukae untuk BLACKPINK, Rizky Febian, Tiara Andini, dan Yovie Widianto. Teruslah berkarya!

Xoxo

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by : serbaserbi.com
Gambar : instagram
Sumber: 1, 2

emoticon-Cendol Gan

Gomawoyo



Diubah oleh serbaserbi.com 16-12-2020 19:44
indramamoth
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.3K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.