Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarindonesia1Avatar border
TS
fajarindonesia1
Fahri Hamzah Desak Mahfud MD Bersikap: Ini Bisa Jadi Bom Waktu


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah menilai, kejadian penembakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) itu, akan menyimpan trauma bagi bangsa.

Kejadian itu berpotensi menjadi bom waktu. Maka itu, Fahri Hamzah mendesak pemerintah dan DPR RI agar berikan bersikap dan bentuk tim investigasi.


Quote:


“Jika ingin memuaskan logika publik maka investigasi harus dilakukan. Anggota @DPR_RI jangan diam. Kita mau bangsa kita damai,” katanya lagi.

Eks wakil ketua DPR RI mengatakan, seharusnya ada keterangan dari pemerintah dalam hal ini Menkopolhukam, Mahfud MD bahwa ini kejadian luar biasa.

“Soal penembakan rakyat, seharusnya ada keterangan cepat dan tuntas dari menteri kordinator @PolhukamRI yaitu bapak @mohmahfudmd. Kita kenal beliau dan pasti beliau mengerti bahwa ini kejadian luar biasa di bidang polhukam. Jangan adem ayem sebab rakyat sedang merasa,” kata Fahri.

Politikus asal NTB ini mengatakan, kejadian penembakan itu tidak bisa didiamkan hingga publik melupakannya. Jika negara tidak tampil untuk bersikap, maka kejadian ini akan jadi trauma.

“Ada anggapan seolah kalau “dialihkan” atau “didiamkan” ini akan hilang dengan sendirinya. Ini keliru, publik itu punya daya ingat semacam “memori kolektif”. Kalau memori ini menumpuk tanpa klarifikasi, atau negara tak membuatnya terang, maka ia akan tersimpan sebagai trauma,” cetus Fahri Hamzah.

Diketahui, hingga kini dari pihak pemerintah hanya bungkam dengan kejadian penembakan 6 warga sipil itu. Banyak pihak yang mendesak pemerintah bicara sekaligus membentuk tim investigasi. Sebab saat ini ada dua versi kronologi kejadian yang berbeda.(dal/fin).


Sumber: 6 Laskar FPI Tewas Ditembak, Fahri Hamzah Desak Mahfud MD Bersikap: Ini Bisa Jadi Bom Waktu
itilnjepat
kampret.strez
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.