Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Buat yang Paham Aja, Hal – hal yang Paling Diingat Anak Warnet Zaman Dulu

Diawal mulai ramenya internet di Indonesia, warnet menjadi pilihan banyak orang untuk bisa bergerilya di dunia maya. Pada masa ini belum banyak orang yang punya PC atau laptop yang dilengkapi dengan modem. Kalaupun ada modem, kecepatan internetnya masih segitu – gitu aja, paling bisa buat chatingan doank. Kalau buat download, mending pergi ke warnet, atau yang hidup di sekitaran kampus, wifi kampus pasti jadi pilihan.

Bagi mereka yang gak punya perangkat komputer, warnet menjadi tempat yang tepat untuk bisa online. Makanya gak heran kalau pada zaman itu warnet lumayan rame, apalagi di daerah yang ada kampusnya. Agan dan Sista yang ngalamin masa ini, pasti ingat atau pernah ngalamin hal – hal berikut ini:

Paketan atau reguler


Sebelum online, pasti kita selalu dihadapkan dengan billing lumba – lumba dan memilih untuk memakai billing paket atau reguler. Setelah memilih, waktu akan langsung dihitung. Buat Ane billing paket lebih menarik, karena sedikit lebih murah dibanding yang reguler. Sampai sekarang Ane gak ngerti, kenapa gambarnya lumba – lumba ya? yang paham boleh komen dibawah GanSis...

Flashdisk rawan kena virus


Ini biasanya sering dialami oleh para mahasiswa GanSis. Soalnya mereka sering menyimpan tugas yang mereka kerjakan di warnet ke flashdisk. Ataupun flashdisk juga sering digunakan sebagai tempat penyimpanan lagu hasil download – an. Nah, karena banyaknya flashdisk yang di buka colok, makanya gak heran kalau ada aja virus yang kebawa.

Internet lemot

Pasti ada aja masanya dimana internet di warnet tiba – tiba lemot. Biasanya karena warnetnya rame, dan yang make kebanyakan buat download atau main game. Bikin kesel sih, tapi mau gimana lagi, orang internet di zaman itu juga belum sekencang dan sestabil sekarang. Kalau udah kayak gini, mending cabut dan cari warnet lain...hahaha

Playlist abang warnet yang gak ganti – ganti


Karena banyaknya orang yang pengen online di warnet, pasti ada aja perangkat di komputer abang- abangnya yang kurang berfungsi dengan baik. Biasanya tuh mouse, keyboard, dan headset. Dari ketiga perangkat tersebut, headset menjadi perangkat yang kalau rusak, jarang banget diganti ama abang – abangnya. Kalau udah begini, terpaksa pas lagi online kita dengerin playlist dari abang – abangnya. Kala itu lagu yang sering dimainin adalah lagu – lagu regge, lagunya Avanged Sevenfold, Simple Plan, Secondhand Serenade, dan beberapa lagu dari band atau penyanyi yang lagi eksis di zaman itu (yang masih inget, boleh sebutin di komentar GanSis)

Banyak folder – folder gak jelas, pas dibuka...

Ane termasuk orang yang sering ngecekin folder – folder yang ada di komputer yang Ane pake. Bahkan folder download – annya pun gak lupa Ane kepoin. Dan hasilnya menarik GanSis...hahaha. Terkadang ada yang bikin folder A, tapi isinya sangat jauh berbeda dengan A (yang paham pasti lagi nyengir...hihihi)

Milih warnet bilik apa tanpa bilik?


Pada zaman itu, menurut Ane ada dua tipe warnet GanSis. Ada yang pake bilik dan ada yang gak pake bilik. Bahkan ada juga yang kombinasi. Yang pake bilik pun biasanya ada bermacam – macam lagi GanSis, ada yang bilik nya tinggi, ada yang agak rendah, serta ada yang biliknya pake gorden dan ada yang tidak. Kalau yang pengen lebih private, pasti nyarinya yang ada biliknya...hihihi

Itulah beberapa hal yang Ane inget sebagai anak warnet zaman dulu. Zaman sekarang sih warnet masih ada, tapi gak sebanyak pas zaman Ane. Selain dari enam poin diatas, ada lagi gak hal lain yang Agan dan Sista ingat dari warnet zaman dulu?

yogiymp2509
rotten7070
viqririatra
viqririatra dan 13 lainnya memberi reputasi
14
7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.