Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

clinomaniaaAvatar border
TS
clinomaniaa
Masa Keemasan Pelayan Batman Berlanjut di Pennyworth Season 2

Photo Credit: Warner Media


Alfred Pennyworth lebih kita kenal sebagai pelayan/figur ayah/rekan Bruce Wayne a.k.a.Batman pada masa tuanya. Lalu, seperti apa Alfred pada masa mudanya? Sisi inilah yang diangkat serial 'Pennyworth' garapan Warner Bros. yang dibintangi Jack Bannon sebagai karakter utamanya.

Hampir semua film, komik, game, dan serial TV seputar Batman sudah menunjukkan profesi akhir dari Alfred. Enggak banyak yang mengungkap masa lalu si pelayan itu. Pada beberapa kesempatan hanya disebutkan kalo Alfred adalah mantan agen, anggota British Guard dan MI-5, bahkan aktor.

Karena enggak banyak referensi dan tanpa patokan harus seperti apa masa lalu Alfred, DC berkreasi dengan 'Pennyworth'. Pada season 1 yang berjumlah 10 episode, Alfred diceritakan sebagai mantan pasukan British SAS. Korps tersebut adalah unit pasukan khusus dari tentara Inggris. Selanjutnya, Alfred membuka perusahaan keamanannya sendiri di London pada era 60-an.


Photo Credit: Warner Media


Kebayang kan betapa badass-nya Alfred pada masa lalu? Sebenarnya, latar belakang militer memang enggak bisa lepas dari sosok itu. Pengalaman pada bidang itulah yang bisa menjelaskan berbagai kemampuan Alfred pada masa depan. Lagian, dia enggak cuma bersih-bersih di Wayne Manor. Alfred pun bisa mengobati cedera Batman, terampil mengoperasikan komputer, dan enggak asing saat menggunakan senjata.

Yang paham banget se-badassapa Alfred ya pemerannya pada serial 'Pennyworth' yaitu Jack Bannon. KASKUS dapat kesempatan buat ngobrol bareng aktor Inggris ini secara virtual. Penulis penasaran, Jack jadi punya kemampuan apa habis memerankan Alfred Pennyworth selama season 1 dan menyelesaikan syuting season 2?


Photo Credit: Warner Media


"Aksi laganya seru banget. Sebelumnya, aku enggak tau cara menembakkan senjata api dan banyak adegan kejar-kejaran mobil yang seru pada tahun ini. Walaupun jelas kalau adegan laga cuma pura-pura," jawab Jack. Meskipun cuma pura-pura, Jack gak mau main-main.

"Penonton sudah menghabiskan waktu 10 jam bersama karakternya pada season1. Jadi, penonton sudah tau luar dalam soal Afred. Aku belajar untuk menghormati pekerjaan yang sudah kami lakukan tanpa mengulanginya kembali pada season 2," ujarnya.

Jack memang belum pernah mendapatkan aksi laga sebanyak 'Pennyworth' sebelumnya. Selanjutnya, ia menjelaskan tantangan yang dihadapinya pada season 2.


Photo Credit: Warner Media


"Aku belum pernah mengembangkan karakter dengan durasi selama ini. Aku mencoba membuat penonton tetap konstan dengan peranku ketika para karakter gila datang dan pergi pada kehidupan Alfred. Tentunya, tanpa menjadi membosankan dan tidak mengulang aksi-aksi yang sudah aku lakukan tahun lalu," yakinnya.

Namun, ia mengungkap kalau tantangan itu bisa diatasi. "Secara teknis, dari sudut pandang akting, hal itu sulit. Tapi, aku tertolong oleh skrip dari Bruno (Heller, Executive Producer) dan para aktor lainnya," tutupnya.

Ketahuan, kan? Enggak cuma Batman yang punya pengalaman beraksi pada kehidupan ini. Pengalaman Alfred pada 'Pennyworth' juga enggak kalah mendebarkan. Saksikan 'Pennyworth' season2 setiap Senin mulai 14 Desember 2020 jam 20.00 WIB di Warner TV. Waktu tayangnya berbarengan sama AS, lho!
Diubah oleh clinomaniaa 19-09-2021 07:02
0
3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.