News
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcf138a78593312813a6fd3/politikus-gerindra-desak-prabowo-bersikap-lepas-jabatan-jika-tak-mampu-berpihak
JAKARTA – Politikus Partai Gerindra, Eka Gumilar meminta Menteri Pertahanan dan Keamanan Prabowo Subianto agar bersikap terhadap penembakan 6 warga sipil dari Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya. Eka Gumilar bahkan menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra itu lepas jabatan sebagai Menhan jika tidak berpihak kepada kebenaran. “Pak @prabowo, ini s
Lapor Hansip
08-12-2020 12:47

Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak

Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra, Eka Gumilar meminta Menteri Pertahanan dan Keamanan Prabowo Subianto agar bersikap terhadap penembakan 6 warga sipil dari Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Eka Gumilar bahkan menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra itu lepas jabatan sebagai Menhan jika tidak berpihak kepada kebenaran.

Quote:“Pak @prabowo, ini saatnya bapak bicara dan bersikap pak. Hentikan kedzaliman. Lepaskan jabatan jika tidak mampu berpihak pada kebenaran,” tulis Eka Gumilar di twitternya, @ekagumilars, Selasa (8/12).


Ketua forum Rekat Indonesia ini mengatakan, persoalan ini bukan tentang ormas. Tetapi soal perlindungan hak hidup sesama Warga Negara.

“Ini bukan soal ormas. Apalagi soal Muslim atau bukan. Ini soal hak hidup sesama WNI mendapat perlakuan, perlindungan dan keadilan hukum yang sama dari negara,” katanya.

Eka bilang, peristiwa penembakan itu sangat zalim dan brutal. “Dzalim sekali. Caranya kasar dan brutal. Beraninya gebuk saudara sendiri” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam konferensi Pers, Jakarta, Senin (7/12) kemarin menjelaskan bahwa, anak buahnya mengambil tindakan tegas dengan menembak 6 dari 10 anggota FPI yang mengawal Habib Rizieq Shihab itu karena ada perlawan. Dalam konferensi pers itu, diperlihatkan pula beberapa barang bukti berupa dua pucuk senjata api, dan sejumlah senjata tajam.

Akan tetapi, pernyataan Kapolda itu dibantah tegas Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman. Dia mengatakan, apa yang disampaikan oleh pihak Polda Metro Jaya terkait adanya aksi tembak-menembak antara polisi dan FPI merupakan fitnah yang dibuat-buat. Munarman mengatakan, laskar FPI tidak pernah dibekali dengan senjata api.

Munarman menantang untuk mengecek nomor register senpi tersebut. Dia menduga, 6 laskar FPI itu dibawa ke satu tempat kemudian dibantai hingga tewas. (dal/fin).


Sumber: Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:18
panggilan 212 untuk demo bareng da muncul wo...apakah kau tidak merasa terpanggilemoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:19
ini drama sampe season berapa ya? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:20
Kok dia yakin sekali kalo FPI pihak yg benar ? emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:22
Munarman mengatakan, laskar FPI tidak pernah dibekali dengan senjata api.

Ya mungkin situnya tidak membekali , ini kan manusia punya otak kan ya kalo dia bawa berarti bawa sendiri. Bukan perkara mereka dibekali ato tidak Bapak.

Kalo emang mengancam nyawa aparat kurasa ga masalah ya tembak mati , orang tersangkanya aja juga membahayakan banyak orang .

Kenapa Pilih kasih? apalagi dengan alasan HAK Hidup
emoticon-2 Jempol

“Dzalim sekali. Caranya kasar dan brutal. Beraninya gebuk saudara sendiri” katanya.

Saudara sendiri ga bikin resah harusnya ya, ga bikin aturan2 sendiri.

CMIIW
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:24
Najis lah sampah...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:25
Lha apa urusan menhan....ini murni pidana

Bener2 anak buah wowo pada goblok2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:26
6 kadrun di dor aja heboh amat
Anggep aja komplotan bajing loncat
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:26
Sikap prabowo sudah benar gak usah dengerin manusia manusia ambisius goblog
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:30
“Ini bukan soal ormas. Apalagi soal Muslim atau bukan. Ini soal hak hidup sesama WNI mendapat perlakuan, perlindungan dan keadilan hukum yang sama dari negara,”

Eka bilang, peristiwa penembakan itu sangat zalim dan brutal. “Dzalim sekali. Caranya kasar dan brutal. Beraninya gebuk saudara sendiri” katanya.

perlu dicek dl kebenarannya ane gak bela siapa2 tp emg kadang oknum polis suka buat skenario, hal2 macam narkoba aja kadang mereka buat jebakan ujung nya meres duit korban..
0 0
0
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:33
menteri pertahanan loh itu....masa beneran ga punya burung emoticon-Leh Uga








tapi setuju gw wowo jangan sampai buka congor, ntar blunder lagi emoticon-Wakaka
Diubah oleh hhendryz
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:37
Prabowo itu mantan Danjen Kopassus.... Prabowo pernah bilang perumpamaan : Kalo ada rumah tetangga yg kebakaran, ada kesempatan untuk merampok tetangga tsb....

Sekarang kekuatan oposisi sedang lemah dan aliran dana dari Bohir ke FPI macet karena pandemi covid ....sekarang waktu yg tepat Pemerintah bertindak tegas terhadap FPI...

Kalo masih berminat Capres 2024, Prabowo pasti dukung tindakan tegas ke FPI, dan walaupun secara sinetron Gerindra pura2 simpati pada FPI....
Diubah oleh matadewa909
profile-picture
profile-picture
qavir dan all_4_jc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:38
Eka bilang, peristiwa penembakan itu sangat zalim dan brutal. “Dzalim sekali. Caranya kasar dan brutal. Beraninya gebuk saudara sendiri” katanya.

emoticon-Big Grin
0 0
0
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:46
Eka siap dipecat ya
Wkwkwkkkkk
Udah cek kebenarannya?
Ga percaya polisi?
Jangan cari panggung disini
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:49
TOLOLL....!

emoticon-Ngakak
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:50
Udah jelas pakai isu agama ga bisa menang, bego aja wowo kalau sampai keluar dan ga memanfaatkan jabatan sekarang untuk 2024
profile-picture
all_4_jc memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 13:56
Sudah biarkan Menhan jangan di ganggu

Biasa yang suka ganggu dan nusuk menhan yah

Fadli zon punya mulut ke bawelan hingga wowo terbawa bawa.

Sudah ada Hukum dan UU yang berlaku!
Diubah oleh daimond25
0 0
0
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 14:05
Elu keluar dari partai, klo udh ga sejalan.. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 14:16
Wowo urusannya cari tambahan Kapal Selam, nyari pengganti sukoi yg mulai uzur, apa mau sekalian fetamburan dijadiin latihan target akurasi JDAM super hornet yg katanya dilirik sama TNI AU.
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 14:32
PS kebingungan karena dari dalam partainya sendiri timbul perpecahan.
Ayo buktikan sikap tegasmu yg dulu digadang-gadang saat kampanye !!!

0 0
0
Politikus Gerindra Desak Prabowo Bersikap: Lepas Jabatan Jika tak Mampu Berpihak
08-12-2020 14:37
Menhan mesti melindungi kepentingan bangsalah. Bukan kepentingan golongan atau partai lagi.
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia