nabila978Avatar border
TS
nabila978
9 Resep Makanan dengan Bahan Daun Pepaya Jepang
Daun pepaya Jepang mempunyai rasa yang pahit. Tetapi, bila daun ini dimasak dengan metode yang pas,  maka rasa pahitnya akan berkurang dan rasanya pasti bikin Kamu mau nambah terus.

Sehabis mengolah daun pepaya dengan metode yang pas, Kamu akan memperoleh masakan dengan rasa yang lebih lezat lho. Berikut ini merupakan metode memasak daun pepaya Jepang yang spesial buat Kamu coba.


1. Orak Arik Daun Pepaya Jepang

Diwaktu memasak resep daun pepaya ini, rebus daun pepaya Jepang selama 15 menit kemudian ditiriskan. Sehabis itu, tumis bumbu bawang merah serta bawang putih yang telah diiris tipis sampai air sedikit panas. Kemudian masukkan lengkuas serta daun salam kelalu diamkan sampai mendidih.

Bila telah mendidih, masukan telur sampai menggumpal serta yang terakhir masukkan daun pepaya ini. Campur rata dan beri garam serta penyedap rasa. Rasakan serta tunggu sampai layu. Setelah itu angkat dan makanan orak arik Jepang siap disajikan.

2. Oseng Daun Pepaya Teri Medan

Biasanya, memasak oseng daun pepaya Jepang ditambah dengan memakai teri medan yang digoreng terlebih dulu saat sebelum dimasukkan ke dalamnya. Tambahkan ebi supaya rasanya lebih lezat. Ebi ini dapat ditumbuk sampai halus, lalu direndam setelah itu dicampurkan ke masakan.



3. Gulai Daun Pepaya Jepang

Masakan ini sesuai buat Kamu yang bosan dengan gulai yang cuma itu- itu saja. Bahan utamanya yaitu daun pepaya dan tambahkan santan. Tingkatan kekentalan dari gulai daun pepaya Jepang ini dapat disesuaikan dengan selera.

Saat sebelum memasak, Kamu dapat memanaskan santan terlebih dulu kemudian masukan seluruh bumbu yang dihaluskan. Mulai dari kunyit, lengkuas, bawang merah, bawang putih, jahe serta cabai merah. Kemudian masukkan daun salam serta serai. Sehabis santan mendidih, masukkan daun pepayanya. Setelah semuanya selesai lalu masukkan garam serta penyedap. Aduk terus supaya santan tidak pecah serta tunggu sampai agak layu. Cicipi rasanya, lalu sajikan.

4. Tumis Tempe Daun Pepaya Jepang

Triknya nyaris sama dengan membuat tumis. Bedanya cuma ditambah dengan tempe yang telah dipotong, bisa dipotong kotak menyerupai dadu. Tumis bumbu halus serta tambah air kemudian masukkan tempe saat sebelum mencampurkannya dengan teri medan serta petai. Dan diakhir memasaknya Kamu gabungkan gula serta garam kemudian aduk menyeluruh.

5. Tumis Daun Pepaya Jepang Saus Tiram

Triknya sama dengan  membuat tumis daun pepaya pada biasanya. Perihal yang membedakan merupakan pemakaian saus tiram, hali ini supaya rasanya tidak monoton dengan tumis yang umumnya Kamu buat. Supaya lebih terasa, saus tiram dimasukkan diakhir. Lalu kurangi asupan garam supaya rasanya cukup terasa sedikit asin.



6. Tumis Daun Pepaya Jepang Cumi Asin

Kombinasikan cumi ke tumisan daun pepaya ini. Pastikan cumi asin telah diseduh dan dipotong- potong.  Setelah itu juga rebus daun pepayanya dengan air garam, kemudian diperas serta dipotong. Masukkan cumi setelahnya, kemudian aduk menyeluruh, diamkan lalu tuang santan. Aduk menyeluruh, cicipi dulu rasanya. Setelah itu bila daunnya sudah matang, Kamu bisa segera sajikan dan siap dinikmati dengan keluarga ataupun teman-teman.

7. Sayur Santan Daun Pepaya Jepang

Rebus daun pepayanya dulu kemudian tiriskan. Sehabis itu tumis bumbu halus, masukkan tomat, daun salam, kemudian masukkan rabusan daunnya. Beri garam, gula serta cicipi rasanya. Sehabis air menurun, masukkan teri yang telah digoreng. Aduk menyeluruh, lalu hidangkan.



8. Urap Daun Pepaya

Rebus daun pepaya Jepang sampai layu, kemudian tiriskan. Masak bumbu halus serta tambahkan daun salam kemudian masukkan kelapa parut. Tambahi dengan garam, gula, air serta air asam. Aduk sampai matang. Sediakan dengan rebusan daun pepayanya tersebut.




9. Keripik Daun Pepaya

Buat dulu adonan keripiknya dengan bahan: 1 sdm tepung tapioka, santan kental (bisa merk kara), garam, penyedap (secukupnya) dan campurkan air secukupnya. Lalu beri sedikit air kapur sirih kemudian celupkan daun pepaya yang telah dicuci bersih. Masukkan daun pepayanya ke adonan yang telah terbuat. Kemudian goreng sampai jadi kering.


Seperti itu 9 resep simple buat memasak daun pepaya jepang yang dapat Kamu coba. Yang mana resep daun pepaya Jepang favoritmu?
Diubah oleh nabila978 11-12-2020 04:23
trifatoyah
iissuwandi
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.