syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Jurus Terjitu Untuk Hasilkan Foto Candid yang Ciamik!


Menghasilkan foto yang ciamik bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak hal yang harus kalian perhatikan untuk bisa menghasilkan foto yang bagus. Mulai dari setting kamera, tata cahaya, sudut pengambilan gambar, komposisi gambar, dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya.

Oh iya, tak semua jenis foto yang kita ambil punya teknik yang sama loh ya. Ketika kalian akan mengambil foto dengan objek diam yang memang dipersiapkan untuk difoto mungkin akan lebih mudah mengaturnya dibandingkan kalian mengambil foto candid. Yap! Tentu saja, karena pada dasarnya foto candid yang bukan hal sederhana, kamu harus siap sedia menangkap momen-momen unik untuk menghasilkan foto candid yang ciamik. Selain itu, banyak hal-hal lainnya yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan foto candid terbaik...



Gunakan Kamera yang Sesuai



Sebenarnya kamera papaun yang kalian gunakan, semuanya sama-sama bagus kok untuk menghasilkan foto yang bagus. Tapi kalian harus memerhatikan lensa yang kalian gunakan, Gan. Lensa terbaik yang bisa kalian gunakan adalah lensa 70 – 200 mm, sehingga kalian bisa memberikan jarak antar kamera dan juga objek fotomu. Jadi kamu bisa mengabadikan momen dari jarak cukup jauh, sehingga objek foto ga merasa terganggu saat kamu ingin mengambil fotonya.


Observasi



Momen terbaik dan unik tak selalu hadir di depan matamu, oleh karena itu kamu harus jeli dengan keadaan di sekitarmu untuk mendapatkan momen unik terbaik. Maka, penting banget nih kemampuan observasi bagi seorang fotografer, khususnya bagi mereka yang menekuni foto candid. Bisa jadi momen-momen yang sedikit mendapatkan perhatian orang justru merupakan momen unik yang bagus untuk foto candid.


Siap Sedia Kamera



Selain jeli untuk mencari dan menangkap momen-momen unik untuk foto candid, kamu juga harus siap sedia kamera ya. Karena momen untuk menghasilkan foto candid yyang bagus tidak lah lama, jadi ketika kamu menemukan suatu hal bagus untuk diabadikan, kamu harus segera mengabadikannya. Maka, selalu siap sedia kamera sangatlah penting.


No Flash



Jangan pernah sekali-kali menggunakan flash ketika sedang foto candid ya. Bisa-bisa, bukannya menghasilkan foto bagus, kamu malah bisa merusak fotomu karena flash. Selain merusak pencahayaan karena flash, flash juga akan mengganggu subjek fotomu karena sadar ia menjadi subjek foto.


Cari Posisi yang Tepat



Setelah menemukan momen terbaik untuk kamu abadikan, kamu jangan langsung asal memotonya hanya sekedar agar mendapatkan fotonya ya. Kalian juga harus mencari posisi dan angle yang tepat untuk mendapatkan momen bagus dengan angle yang bagus pula.



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 04-12-2020 08:31
Junmai92
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.9K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.