Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
FPI: Mobil Habib Rizieq dan Cucunya yang Balita Ditembaki


FPI: Mobil Habib Rizieq dan Cucunya yang Balita Ditembaki

Suara.com - FPI membenarkan telah terjadi pengadangan dan penembakan yang terjadi di Tol Jakarta - Cikampek Kilometer 50, Senin (7/12/2020) dini hari tadi.

Mereka mengklaim, penyerangan dilakukan terhadap rombongan Habib Rizieq Shibab dan keluarga serta sejumlah laskar yang melakukan pengawalan.

"Bahwa benar ada peristiwa pengadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS (Habib Rizieq) dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Karawang Timur," kata Ketua FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12).

Shabri menjelaskan, pada Senin dini hari, Rizieq beserta keluarga akan menuju tempat pengajian khusus keluarga. Pengajian ini diadakan bakda Subuh dan secara khusus hanya untuk keluarga Rizieq.

Namun, menurutnya, dalam perjalanan menuju lokasi rombongan tiba-tiba disebutnya diserang preman atau kelompok orang tak dikenal.

"Para preman OTK yang bertugas operasi itu mengadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Shabri mengatakan, alhasil dari penyerangan tersebut satu mobil turut menjadi korban. Dan menurutnya 6 laskar pengawal Rizieq hilang.

"Kami mohon doa agar 1 mobil yang tertembak berisi 6 laskar agar diberi keselamatan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi yang sedang menangani kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pentolan FPI, Muhammad Rizieq Shihab. Diduga para pelaku yang menyerang penyidik Polda Metro itu adalah anggota simpatisan Rizieq.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, aksi penyerangan itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 30, Senin (7/12/2020) dini hari.

"Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di jalan tol jakarta cikampek kilometer 30, penyerangan terhadap anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan MRS ( Muhammad Rizieq Shihab) yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin siang.

Fadil menduga, penyerangan ini berkaitan dengan rencana polisi memeriksa Rizieq di Polda Metro Jaya.

Polisi awalnya sedang menyelidiki soal kabar ada pengerahan massa saat Rizieq menjalani pemeriksaan yang beredar di media sosial, WhatApps.

Dia menyebut, saat dilakukan penyelidikan, tim Polda diikuti oleh kendaraan para pelaku. Mendadak kendaraan yang diduga ditumpangi simpatisan Rizieq lalu melakukan penyerangan terhadap polisi.

"Terkait hal tersebut Polda Metro Jaya menyelidiki kebenaran informasi tersebut dan ketika anggota polda metro jaya mengikuti kendaraan diduga adalah pengikut MRS. Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang. Dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang rekan rekan lihat di depan ini," kata dia.

Lantaran merasa terancam, polisi kemudian melakukan perlawanan kepada para pelaku. Alhasil, enam orang pelaku tewas ditembak.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwannya karena diserang melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS berjumlah sepuluh orang. Kelompok MRS yang melakujan penyerangan b di meninggal dunia sebanyak 6 orang," kata dia.
sumber

**********
Siapa yang jujur, siapa yang berbohong?

Jika kita mau menilai dengan logika bersih, sebenarnya seluruh jajaran pimpinan FPI terbiasa berbohong. Hampir seluruh kata-katanya adalah kebohongan. Apalagi jika menyangkut nama pemimpinnya yang diberi gelar Imam Besar. Entah sebesar apa dimata mereka.

Pihak kepolisian sudah menegaskan, bahwa 6 orang dinyatakan mati dalam sebuah insiden pagi buta di jalan tol. Mati. Bukan hilang. Dan ini menjadi sebuah headline berita, bahwa pihak kepolisian tak ragu lagi bertindak tegas kepada pihak FPI yang selalu mempersulit keadaan. Padahal sebenarnya jika Rizieq Shihab gentle, memberi contoh baik sebagai warga negara yang taat aturan dan taat hukum, tak perlu ada kejadian seperti ini.

Dan biasanya FPI selalu melepeh atau membuang begitu saja pendukung mereka yang tertangkap polisi. Selalu ada kata-kata : "Bukan anggota FPI. Itu oknum." Yang jadi masalah, semua anggota FPI mempunyai tabiat yang sama. Jadi sulit untuk membedakan mana oknum, mana anggota FPI. Dan pendukung Rizieq Shihab tidak selalu terikat pada ormas tersebut. Mereka bisa saja bukan anggota FPI, tidak mempunyai kartu anggota FPI, tetapi mereka adalah pendukung Rizieq Shihab. Pendukung yang katanya siap mati membela Rizieq Shihab.

Selama ini pihak FPI selalu mengatakan bahwa Rizeq Shihab sedang beristirahat, memulihkan kesehatan, akan tetapi berdasar pengakuan pihak FPI sendiri, andai benar, berarti selama ini Rizieq Shihab baik-baik saja. Buktinya dia bisa kesana-kemari tanpa beban, rombongan dengan keluarga, termasuk katanya dengan seorang bayi. Seorang bayi dalam 1 mobil yang suspect Covid-19.

Mengenai laskar yang katanya mengawal Rizieq Shihab, artinya pihak FPI sudah mengakui bahwa mereka benar anggota FPI atau LPI. Dan jika nanti ternyata terbukti benar bahwa mereka membawa senjata api dan senjata tajam, maka sulit bagi FPI untuk mengelak, melepeh mereka dengan sebutan oknum. Itu logikanya.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, yang berurusan dengan mereka ada 2 mobil. Jika 1 mobil adalah mereka yang menyerang aparat kepolisian, maka 1 mobil yang lain juga ikut memepet mobil aparat kepolisian. Berarti itulah mobil yang ditumpangi oleh Rizieq Shihab. Artinya Rizieq Shihab benar-benar tak punya akhlak dan perikemanusiaan, sebab membahayakan cucunya sendiri dengan melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian yang pastinya bersenjata.

Setiap melakukan operasi, aparat kepolisian selalu memperkenalkan diri. Tak mungkin aparat gegabah langsung menyerang kalau tidak diserang. Mereka punya protap. Mereka juga punya sangsi hukum.

Nah, dengan kejadian ini, seharusnya seluruh pendukung Rizieq Shibab berpikir ulang, bahwa sebenarnya mereka bukan membela ulama yang dikriminalisasi. Justru sebenarnya mereka tengah membela Ulama yang melakukan kriminal.

Ayo Zieq, datang ke Polda Metro kalau punya nyali. Masa kalah sama Ahok.

Cemen.
Diubah oleh i.am.legend. 07-12-2020 08:00
langitnyabiru
serapionIeo
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
4.7K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.