Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Transplansi Kepala Manusia Pertama Dilakukan 2030, Akankah Berguna?

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua, so kali ini gue bakalan bahas sesuatu yang mungkin agan semua gak akan percaya, yaitu tentang transplansi kepala manusia. Mendengarnya saja sudah ngilu, kalau gitu langsung saja kita bahas.

Transplantasi kepala manusia pertama dapat dilakukan dalam dekade berikutnya, klaim seorang mantan ahli bedah saraf NHS yang percaya bahwa dia tahu bagaimana prestasi memindahkan kesadaran seseorang ke tubuh lain dapat dilakukan.


Dia adalah Bruce Mathew, mantan pimpinan klinis untuk bedah saraf di Hull University Teaching Hospitals NHS Trust, sedang mengerjakan novel fiksi ilmiah dengan pendiri Institute of Futurology Michael Lee. Dia percaya bahwa ahli bedah tidak hanya harus mencangkokkan kepala seseorang, tetapi juga menempatkan seluruh sumsum tulang belakang mereka ke tubuh lain.

Hingga saat ini, beberapa ilmuwan kontroversial yang berjuang untuk membuat transplantasi kepala menjadi kenyataan terutama berfokus pada metode yang memutuskan sumsum tulang belakang. Banyak orang yang menganggap ini tindakan yang konyol. Tetapi pria berusia 63 tahun dari Hull itu menegaskan bahwa kemajuan dalam operasi saraf, robotika, dan transplantasi sel induk berarti bahwa dimungkinkan untuk memasang kembali seluruh sumsum tulang belakang dan kepalanya yang sesuai ke tubuh lain sebelum 2030.


Sergio Canavero, pada tahun 2017 mengklaim telah berhasil melakukan transplantasi pada mayat manusia berdasarkan metode yang memotong sumsum tulang belakang di pangkal leher. Mr Canavero yang memiliki relawan manusia yang rela mengantre, menyarankan agar karyanya dapat membuka jalan menuju keabadian.

Bapak Mathew melanjutkan: “Pikiran untuk menjaga sumsum tulang belakang tetap utuh selalu sangat menakutkan, tetapi sekarang dengan teknologi modern Anda dapat melakukan banyak hal. Meskipun metode ini tidak akan membantu mereka yang mengalami cedera tulang belakang, metode ini dapat membantu mereka yang menderita penyakit otot degeneratif, dan Dia menyarankan metode ini memungkinkan orang diberikan tubuh robot.

Mr Mathew mengatakan kepada The Telegraph bahwa masih ada keraguan apakah kepala dan tulang belakang dapat berhasil diintegrasikan dengan begitu banyak DNA orang lain , dan bakteri usus mungkin juga perlu ditransfer. Tapi dia yakin transplantasi sel induk bisa digunakan untuk mencegah penolakan.

Gimana menurut agan semua, ada yang ngilu bacanya? Apakah penelitian ini akan berhasil dan sebenarnya saya juga gak tau untuk apa transplansi kepala manusia. Sekian dulu kali ini terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat dan menghibur.


Sumber Referensi : Pandangan pribadi & Dari Sini
Sumber Gambar : Google Image


emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca


richardus96
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.