Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DailyBugleAvatar border
TS
DailyBugle
Temui Petugas Medis Tak Pakai Masker, Foto Anies Baswedan Tuai Kritik

Cuitan Muchlis soal Anies Baswedan. - (Twitter/@muchlis_ar)

SuaraJogja.id - Beredar foto Gubernur DKI Jakarta
Anies Baswedan saat melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Tidak mengenakan masker saat bertemu petugas medis, kondisi Anies tersebut lantas menjadi perhatian warganet. Banyak yang menyoroti bahwa mantan menteri pendidikan itu bisa menularkan virus yang ada di tubuhnya kepada petugas medis.

Ada banyak akun di media sosial yang membagikan foto itu sekaligus memberikan komentar. Salah satunya adalah akun Twitter @muchlis_ar. Peneliti SMRC itu mengatakan bahwa jelas Anies Baswedan mengakui positif terpapar virus corona. Namun, ia terlihat tidak peduli dengan kondisinya yang bisa menularkan virus kepada petugas medis.

"Jelas-jelas dia ngaku positif covid. Terus berfoto begini, tanpa masker dan ketiwi-tiwi. Gak peduli bahwa dia bisa nularin petugas medis. Pesan apa yang mau disampaikan?," tulis akun @muchlis_ar dalam cuitannya.


Ia menyoroti foto Anies yang duduk di balik meja sambil menghadap ke arah petugas medis yang mendatanginya. Tersenyum lebar, tertangkap kamera Anies tidak menggunakan masker sebagaimana protokol kesehatan yang harus diterapkan selama pandemi. Terutama saat ini, orang nomor satu di DKI Jakarta itu dinyatakan positif terpapar Covid-19 .




Sejak diunggah pada Sabtu (5/12/2020), foto itu sudah disukai lebih dari 600 pengguna Twitter. Ada 200 lebih yang menekan tanda suka dan tidak sedikit yang ikut memberikan komentar. Warganet terpecah belah menjadi pihak yang pro dan kontra dengan cuitan mantan jurnalis televisi tersebut.

"Beliau murah hati dan gemar berbagi. Termasuk virus juga dibagi," tulis akun @zahraamalias.

"Kan petugasnya udah pakai APD lengkap, nggak usah dong pakai masker. Buat apa APBD APD kalau begitu," komentar akun @ditanindyak.

"Pesannya? Nakes silahkan berjuang, Yang ada difoto latar silahkan berpikir dan bertanggung jawab atas segala kondisi yang berkaitan dengan covid. Saya bagian tertawa bahagia dan nampang di depan kamera," tanggapan akun @NaniTriani20.

Sementara akun @jerricpurba mengatakan, "Dia yang koar-koar di iklan radio bilang pakai masker, jelasin panjang lebar gimana pakai masker yang benar, eh dianya begini."


https://jogja.suara.com/read/2020/12...a_jogja_list_2
Habibananasuper
valkyr1
areszzjay
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.