NinaahmadAvatar border
TS
Ninaahmad
Keindahan Alam Wisata Bulu Lanceng yang Memikat Hati


Menikmati Akhir Pekan dengan Suguhan Alam yang Indah




Assalamu'alaikum gansist, jumpa lagi dengan ane. Kali ini ane akan bercerita tentang tempat wisata yang rekomended banget yang tidak jauh dari tempat tinggal ane. Setelah penat dengan aktifitas, tentu menghabiskan akhir pekan dengan menikmati suguhan alam yang indah menjadi idaman setiap orang.


Berbicara tentang tempat wisata tentu tidak ada habisnya.  Indonesia yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke, memiliki keindaahan alam yang luar biasa.  Tiap daerah memiliki tempat wisata dengan daya pikat yang berbeda. Tidak terkecuali dengan daerah ane, juga terdapat tempat wisata yang tidak kalah memukau dari tempat-tempat wisata lainnya, tepatnya di Bulu Lanceng.
 



Bulu Lanceng adalah salah satu tempat wisata yang tereletak di Dusun Lopi, Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Untuk sampai pada tempat wisata Bulu Lanceng hanya menempuh perjalanan selama 10 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua dari kediaman ane.


Bulu Lanceng adalah salah satu tempat wisata yang ane rekomendasikan untuk agan agan dan sista.  Berakhir pekan sekedar melepaskan penat setelah beraktifitas sangat cocok di tempat ini. Meskipun tempat ini masih terbilang sangat baru, tetapi area wisata ini selalu ramai  pengunjung, terlebih diakhir pekan. Melihat antusias pengunjung, pemerintah setempatpun terus menggenjot pembangunan wisata di kawasan tersebut. Untuk masuk di lokasi wisata ini, pengunjung cukup membayar biaya masuk sebesar Rp. 3.000.  Setelah adanya penyebaran Covid-19, pengelola membatasi pengunjung dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
  





Berlatarkan Hutan Lona dan Gunung Bawakaraeng menambah kesan kesejukan lokasi wisata ini.  Karena merupakan tempat wisata yang masih sangat baru sehingga pengunjung hanya pada umumnya wisatawan lokal terutama kaum milenial ataupun para komunitas-komunitas pencinta alam.  Wahana permainan pun belum banyak, tetapi pemerintah sempat terus mengembangkan wisata Bulu Lanceng.






Pengunjung disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat asri, selain itu  juga dapat menguji nyali dengan menikmati permainan Fly Fox dan sepeda gantung. Selain itu pengunjung juga dapat menikamati aneka jajanan yang telah tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.  Ide pemerintah setempat untuk menyulap lereng pegunungan menjadi tempat wisata yang sangat memuka sangatlah tepat. Dengan adanya pembangunan wisata Bulu Lanceng pemerintah telah membuka lahan pekerjaan bagi penduduk setempat.






Demikian tread ane, bagaimana gansist apa berminat untuk mengunjungi wisata Bulu Lanceng? Sampai jumpa pada tread selanjutnya.


Penulis : ninaahmad
Sumber gambar : Dokpri
Diubah oleh Ninaahmad 03-12-2020 19:15
0
1.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.