Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pasien.Covid19Avatar border
TS
Pasien.Covid19
Waduh! Zona Merah COVID-19 Meningkat Hampir Dua Kali Lipat
Waduh! Zona Merah COVID-19 Meningkat Hampir Dua Kali Lipat


Dalam sepekan terakhir beberapa daerah melaporkan peningkatan kasus virus Corona COVID-19. Menurut laporan Satgas Pengendalian COVID-19, secara nasional terjadi kenaikan sebesar 19,8 persen, dari yang tadinya 30.555 kasus pada minggu lalu menjadi 36.600 pada minggu ini.

Juru bicara Satgas Pengendalian COVID-19, Wiku Adisasmito, mengaku kecewa dengan perkembangan penanganan wabah COVID-19 di daerah. Ini karena kondisinya semakin buruk, terlihat dari peningkatan zona merah yang hampir dua kali lipat.

Menurut data yang dihimpun Satgas COVID-19 hingga 29 November, terdapat 50 kabupaten dan kota yang menjadi zona merah. Padahal minggu sebelumnya hanya ada 28 kabupaten/kota yang dinilai zona merah.

"Saya sangat kecewa karena pada minggu ini jumlah kabupaten/kota zona merah bertambah hampir dua kali lipat dari minggu sebelumnya. Jumlah daerah yang berada di zona hijau pun semakin menipis," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan di Sekretariat Presiden, Selasa (1/12/2020).

"Kami berharap data ini bisa jadi cermin bagi kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk merefleksikan komitmen kita dalam pengendalian COVID-19. Keadaan ini harus jadi cambukan keras bagi kita untuk terus memperbaiki diri," lanjutnya.

Secara total saat ini ada 50 kabupaten/kota yang jadi zona merah, 374 kabupaten/kota zona oranye, 75 kabupaten dan kota zona kuning, dan 15 kabupaten dan kota zona hijau.

Sekali lagi Wiku mengingatkan semua pihak taat terhadap protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, dan rutin cuci tangan agar situasi tidak semakin memburuk.

"Cepat atau lambat Anda akan jadi penderita COVID-19 jika lengah dalam memproteksi diri, lingkungan, atau keluarga," pungkas Wiku.


https://health.detik.com/berita-deti...957.1545060481


Waduh. makin ngeri aja emoticon-Takut
jerrystreamer1
hhendryz
areszzjay
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6
883
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.