News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc5a7c9c342bb3581488c7f/sri-mulyani-ingatkan-para-youtuber-untuk-bayar-pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat yang memiliki sumber pendapatan untuk membayar pajak, tidak terkecuali untuk mereka yang mendapat penghasilan dari industri digital.
Lapor Hansip
01-12-2020 09:17

Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak

Past Hot Thread
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat yang memiliki sumber pendapatan untuk membayar pajak, tidak terkecuali untuk mereka yang mendapat penghasilan dari industri digital.

Dalam paparannya ketika mengisi acara "Kemenkeu Mengajar" kepada para siswa sekolah, Sri Mulyani mengajak para siswa untuk memiliki kesadaran membayar pajak.

"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Cerita Nadya: Belajar Merangkai Bunga dari Youtube, Kini Raup Puluhan Jutaan Rupiah

Sri Mulyani pun menegaskan, pendapatan negara yang didapatkan dari pajak tersebut bakal digunakan untuk kepentingan orang banyak.

Beberapa di antaranya yakni untuk membangun fasilitas umum serta untuk membantu masyarakat.

"Untuk apa sih (bayar pajak)? Untuk negara kita, bukan untuk Ibu Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, membangun jalan, listrik, telepon, internet, butuh pembiayaan luar biasa," jelas Sri Mulyani.

Untuk diketahui, pos penerimaan pajak Youtuber tercatat dalam penerimaan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi (OP).

Baca juga: Royalti Musisi Indonesia Mengendap di Youtube dkk, Kok Bisa?

Berdasarkan data terakhir, realisasi PPh OP sepanjang Januari hingga Oktober 2020 tercatat mencapai Rp 10 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 1,18 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Realisasi PPh OP tersebut lebih baik dibanding penerimaan pajak karyawan atau PPh 21 yang justru mengalami kontraksi sebesar 4,58 persen di tengah pandemi.

Sebab, hingga Oktober 2020, tercatat realisasi PPh 21 tercatat mencapai Rp 115,71 triliun.

link


"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:05
mantappp lah smua dipajakin, tapi pajak yg dibayar diabisin ama gabener kita ....Suram Jaaahhhhhh JKT
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:07
Btw, untuk penarikan pajak dari youtuber,dll itungannya gimana ? dan pengambilannya gimana ? kan langsung masuk rekening tuh kalo dari youtube. *ane awam ama perpajakan
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:16
Kebanyakan utang ,,,pajak terus
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:23
ayo bayar pajak.... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:24
Sejujurnya ane bingung dengan pajak
Rasanya semua serba dipajakin tapi efek penggunaan pajak kurang transparansi kemana aja, jadi kayak kagak kerasa efek pajak nya buat apa
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:36
Quote:Original Posted By perojolan13
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat yang memiliki sumber pendapatan untuk membayar pajak, tidak terkecuali untuk mereka yang mendapat penghasilan dari industri digital.

Dalam paparannya ketika mengisi acara "Kemenkeu Mengajar" kepada para siswa sekolah, Sri Mulyani mengajak para siswa untuk memiliki kesadaran membayar pajak.

"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Cerita Nadya: Belajar Merangkai Bunga dari Youtube, Kini Raup Puluhan Jutaan Rupiah

Sri Mulyani pun menegaskan, pendapatan negara yang didapatkan dari pajak tersebut bakal digunakan untuk kepentingan orang banyak.

Beberapa di antaranya yakni untuk membangun fasilitas umum serta untuk membantu masyarakat.

"Untuk apa sih (bayar pajak)? Untuk negara kita, bukan untuk Ibu Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, membangun jalan, listrik, telepon, internet, butuh pembiayaan luar biasa," jelas Sri Mulyani.

Untuk diketahui, pos penerimaan pajak Youtuber tercatat dalam penerimaan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi (OP).

Baca juga: Royalti Musisi Indonesia Mengendap di Youtube dkk, Kok Bisa?

Berdasarkan data terakhir, realisasi PPh OP sepanjang Januari hingga Oktober 2020 tercatat mencapai Rp 10 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 1,18 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Realisasi PPh OP tersebut lebih baik dibanding penerimaan pajak karyawan atau PPh 21 yang justru mengalami kontraksi sebesar 4,58 persen di tengah pandemi.

Sebab, hingga Oktober 2020, tercatat realisasi PPh 21 tercatat mencapai Rp 115,71 triliun.

link


"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).


BUMN dkk kerjanya ngapain? Makan uang pajak???
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:42
apa apa pajak, pajaknya dipake buat ngasih makan rampok sama ngurusin kadal kurap.
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:43
Nah tuh..youtuber2 yg income nya sudah mbludak, ikuti dan patuhi peraturan pemerintah, saatnya bayar pajak..kata bu Sri Mulyani lho.., bukan kata ane..
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:48
Masih kecil udah dikasih edukasi soal pajak, emang paham? emoticon-Matabelo
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:48
orang dapet duit dikit
langsung dipalakin
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:55
utang aja terus sampe gatau harus bayarnya gimana. dan jalan ninja nya para youtuber yang bayar
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 16:59
Selama ane bayar pajak entah kendaraan atau pajak dari usaha yang ane punya feedbacknya tidak lebih dari sekedar surat keterangan saja fasilitas yg didapat tidak ada sama sekali, jalan ya masih bolong bolong lampu penerangan masih minim dan usaha ane juga bisa survive karena andelin orderan online
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 17:00
Nanti lama2 para kreator kaskus juga disuruh bayar pajak nih emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 17:26
Pajak terus... jadi makin cinta deh
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 17:50
"Tapi buat gaji saya juga" bagian ini pasti ngomongnya di dalam hati

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kyna.zytka dan nguikghur memberi reputasi
2 0
2
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 17:54
selebgram yg doyan jualan endorse itu yg dipajak. ini kok tagihan kartu kredit cuma 300rb dipajakin
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 18:01
Ada yg ide noh, negara bikin aja chanel yutup dilike & subscribe sama seluruh orang indonesia tiap hari, penghasilannya buat pemasukan negara deh..
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 18:11
Pajak buat memeperkaya diri sendiri buat apa emoticon-Hansip
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 18:12
Gitu ye bu
niace Sharenya
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 18:31
Waaaaaah kirain udah kepotong pajak pendapatan kayak gitu wwkwkwk ternyata belum
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia