Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penanusaAvatar border
TS
penanusa
Setelah Wakilnya, Kini Giliran Gubernur Anies Baswedan Positif COVID-19
Setelah Wakilnya, Kini Giliran Gubernur Anies Baswedan Positif COVID-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Sebagaimana diberitakan PPID Pemrov DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari, 1 Desember 2020. Pada Senin siang, ia memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu, 25 November 2020 Anies Baswedan juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya negatif. Empat hari kemudian, pada Minggu, 29 November 2020, usai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dinyatakan positif COVID-19, Anies Baswedan juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Memang beberapa hari sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria untuk rapat berdua.

Anies Baswedan menyebut saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Ia juga berkomitmen akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” katanya.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara, keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” imbuhnya.

Anies Baswedan berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

via penanusa
R310s
setiapmenit
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.