Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Anies Positif Covid, IHSG Merah & Asing Panik Jualan Lagi


Jakarta, CNBC Indonesia- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak kuasa bertahan di zona hijau setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diberitakan terjangkit virus corona. IHSG terpantau berada di zona merah anjlok sebesar 0,10% ke level 5.606,36 pada perdagangan hari ini Selasa (1/12/20).

Sebelumnya IHSG sempat menghijau kuat setelah rilis data PMI Manufaktur dimana IHSMarkitmelaporkan aktivitas manufaktur yang dicerminkan oleh Purchasing Managers' Index (PMI) berada di 50,6 pada November 2020. Naik hampir tiga poin dibandingkan posisi bulan sebelumnya yang sebesar 47,8 bahkan jauh di atas konsensus yang meramalkan PMI Indonesia hanya di kisaran 47,2.

PMI menggunakan angka 50 sebagai titik awal. Kalau di atas 50, artinya dunia usaha memasuki fase ekspansi, jika di bawah 50 maka masih terkontraksi.

Dana asing yang keluar semakin deras senilai Rp 275 miliar dengan nilai transaksi sebesar Rp 8,5 triliun.
Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terjangkit Covid-19. Hal itu disampaikan Anies melalui keterangan tertulis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (1/12/2020).

"Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif," ujarnya.
Menurut Anies, dia dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan. Mereka akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual.

"Kita semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu maka tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu," lanjutnya.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/market...ik-jualan-lagi
0
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.