nuradhilAvatar border
TS
nuradhil
WajibTahu! Cara Menbersihkan Mesin Mobil yang Benar
Untuk diketahui cara membersihkan mesin mobil berbeda dengan cara membersihkan eksterior dan interior mobil yang sudah umum diketahui. Dalam membersihkan mesin mobil ada cara khusus yang perlu Anda ketahui ketika membersihkan mesin mobil. Berikut ulasannya yang bisa Anda coba lakukan;
Kondisi Mesin Mobil

Anda perlu perhatikan untuk menghindari membersihkan mesin mobil dalam kondisi mesin dingin yang terlalu lama atau mobil yang sudah lama tidak digunakan karena kotoran yang menempel pada mesin yang dingin cukup sulit untuk dibersihkan.

Untuk mengatasi kondisi dingin pada mesin mobil, Anda perlu memanaskan mesin mobil selama 15 menit dan diamkan sebentar. Setelah selesai memanaskan mesin mobil dan mendiamkannya sebentar, barulah Anda mulai membersihkan mesin mobil. Hal tersebut berguna untuk memudahkan Anda membersihkan kotoran pada mesin mobil.

MengenakanSarung Tangan

Mungin masing banyak diantara kita yang belum mengetahui kalau kotoran pada mesin mobil berbeda dengan kotoran pada eksterior maupun interior mobil. Kotoran yang menempel pada mesin mobil terdapat zat-zat berbahaya yang mungkin saja jika terkena tangan bisa menyebabkan alergi.

Guna menghindari hal tersebut, ada baiknya Andamengenakan sarung tangan ketikamembersihkan mesin mobil yang juga berguna untuk menghindari terkena sengatan listrik.

Mengamankan Mesin yang Memiliki Daya Listrik

Membungkus komponen-komponen mesin yang memiliki daya listrik sangat berguna untuk keselamatan Anda ketika membersihkan mesin mobil. Alumunium foil salah satu alat yang bisa Anda jadikan pembungkus mesin mobil.

Menggunakan Air Bertekanan Rendah

Guna memudahkan Anda untuk mencucinya, gunakan selang untuk menyemprotkan air. Anda jangan gunakan air bertekanan tinggi seperti pada steam mobil karena bisa merusak komponen yang ada pada mesin mobil.

Cara membersihkan mesin mobilyang perlu Anda lakukan adalah bersihkan bagian bawah kap mobil dan dilanjutkan pada satu persatu mesin mobil dengan hati-hati hingga tidak ada lagi kotoran yang terdapat pada mesin mobil.

Menggunakan Spon Dan Sikat

Menggunakan spon yang lembut mejadi salah satu cara membersihkan mesin mobilyang bisa Anda lakukan. Penggunaan spon yang lembut berguna untuk meminimalisir goresan-goresan yang bisa merusak mesin mobil.

Menggunakan sikat kecil atau sikat gigi sangat dianjurkan untuk membersihkan area-area mesin yang sulit dijangkau dan dibersihkan atau kotoran yang sulit dihilangkan. Anda cukup menggunakan sikat yang lembut dan menyikatnya dengan perlahan, jangan terlalu keras.


sumber: https://bgfadiloto.blogspot.com/2020...kan-mesin.html

djulianoor
coly_enax
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.