Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
395
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc429518d9b17343244c648/mengerikan-detik-detik-bocah-terlindas-mobil-di-spbu-perhatian-untuk-orang-tua
Hati-hati dan waspada dalam memberikan pengawasan terhadap anak anda, atau terjadi kejadian yang seperti ini! Menjaga dan memberikan pengawasan kepada anak, terutama yang masih dalam usia balita dan anak-anak adalah tanggung jawab dari orang tuanya. Mau tidak mau dan sanggup tidak sanggup, kodrat orang tua adalah menjaga anaknya dari berbagai kemungkinan yang terjadi. Lalai dalam memberikan pengaw
Lapor Hansip
30-11-2020 06:05

Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua

icon-verified-thread
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua

Hati-hati dan waspada dalam memberikan pengawasan terhadap anak anda, atau terjadi kejadian yang seperti ini!

Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua


Menjaga dan memberikan pengawasan kepada anak, terutama yang masih dalam usia balita dan anak-anak adalah tanggung jawab dari orang tuanya.
Mau tidak mau dan sanggup tidak sanggup, kodrat orang tua adalah menjaga anaknya dari berbagai kemungkinan yang terjadi.

Lalai dalam memberikan pengawasan terhadap anak, bisa berdampak buruk bagi seorang anak. Dimana memang seorang anak kecil yang masih dalam masa emas dan super aktif, mana yang baik dan yang buruk, ataupun mana yang berbahaya dan mana yang aman.
Jadi disinilah peran orang tua menunjukkan sekaligus membimbing anak untuk tahu mana yang baik atau buruk dan mana permainan yang aman untuk dilakukan!

Lelah saat memberikan penjagaan, itu sudah pasti.
Tidak dapat dipungkiri menjaga anak dalam masa tumbuh kembang, itu sangat melelahkan.
Orang tua haru lari-larian mengikuti keaktifan si anak, dan menjaganya selalu agar tetap aman!

Tapi itulah kodrat orang tua, mereka mendapatkan titipan dari Tuhan, untuk dijaga, dirawat, dididik, dan juga dibesarkan menjadi orang yang berguna.


Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua


Masih membahas tentang peran penting orang tau dalam menjaga anak.
Sedang viral di jagad media sosial, sebuah video seorang anak kecil terlindas mobil di sebuah SPBU Sindanggalih, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Tepatnya pada hari Sabtu, 28 November 2020, telah terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan seorang anak kecil dengan sebuah mobil yang sedang hendak mengantri mengisi bahan bakar.

Adapun kronologis kejadiannya sesuai dari video yang beredar, nampak seorang pengemudi motor yang tengah selesai mengisi bahan bakar ditemani oleh istri dan anaknya yang masih kecil.

Setelah mengisi bahan bakar dan hendak pergi meninggalkan SPBU, bapak pengemudi motor dan si ibu, lupa bahwa anaknya lepas dari pengawasan.
Si anak masih berada tepat di tempat mengisi bahan bakar, dimana disitu juga terdapat sebuah mobil yang hendak mengisi bahan bakar!

Tanpa pengetahuan si pemilik mobil, anak yang berdiri di sudut depan mobil, terlindas roda mobil bagian kanan depan.
Kejadian tersebut terjadi selama kurang lebih satu menit, sampai akhirnya si ibu dan bapak orang tua dari si anak berteriak-teriak memberitahu pengemudu mobil untuk mundur!

Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua


Mobil yang melindas sang bocah itupun mundur dan si ibu bergegas memberikan pertolongan.

Beruntung sang bocah masih dapat diselamatkan dan hanya mengalami luka-luka ringan!

Seperti apa videonya?
Lihat di bawah ini!


Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU


Sekali lagi perhatian keras untuk para orang tua dimanapun anda berada.
Tetap awasi dan pantau aktivitas anak-anak dimanapun mereka sedang bermain atau sedang beraktifitas!

Bahaya datang tidak disangka-sangka, dapat datang dari mana saja dan juga kapan saja.

Jangan sekali-kali meremehkan keadaan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi sepersekian detik ke depan.

Meskipun anak GanSis bermain di rumah atau di teras halaman rumah, mereka juga tetap perlu pengawasan ya.
Tinggalkan pekerjaan yang sedang anda kerjakan beberapa menit, untuk mengecek keberadaan dan keamanan anak Agan dan Sista!


Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua


Mungkin di dalam tersebut murni sebuah kelalaian dan keteledoran orang tua. Sebab sang anak hanya berdiam pada posisinya di awal orang tua mereka menurunkannya saat hendak mengisi bahan bakar!

Tapi disini tidak mempermasalahkan siapa yang benar atau yang salah, melainkan memberikan himbauan dan juga perhatian kepada seluruh orang tua di seluruh dunia.
Tetap dan selalu waspada saat menjaga anak-anak, jangan sampai anda menyesal karena lalai dalam memberikan pengawasan!

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang kejadian viral yang harus diperhatikan.
Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.tian77 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 13:16
Quote:Original Posted By istijabah
Kejadian lagi atau ini yang dulu, ya, Mas?

emoticon-Matabelo emang sudah pernah sebelumnya mbak?
Ini kejadian baru

Quote:Original Posted By th3d4rk
aish ngilu ane liatnya bre.
itu emaknya sableng bener.

emoticon-Cape d... sama, ngeri banget
Lalai ibuknya

Quote:Original Posted By .KnL
Serem banget yak

emoticon-Takut iya gan

Quote:Original Posted By mr.buky
diluar ini karena blind spot atau bukan, tetap aja pemilik mobil yang dipersalahkan dan harus memtanggung jawabkan perbuatannya di kantor polisi ataupun secara kekeluargaan. karena ini sudah masuk uu kelalaian dalam berkendara. karena ada bukti dr kamera cctv, pemilik kendaraan dapat dipenjarakan.
itu pendapat gw, gak tau pendapat lo.
Gak peduli juga sih sama pendapat lu
emoticon-Cool emoticon-Traveller

emoticon-Ngakak oke gan

Quote:Original Posted By cardiology
Orang tua jaman sekarang emang doyan buat doang gak bisa jaga, kemarin baru liat ortu muda sibuk sama hp anaknya main ke stage kosong yang ada dimall terus jatoh.

Sebelumnya ada juga anak main mobil-mobilan rental di tengah jalan raya, pas di klakson emaknya cuman diem aja seakan-akan harus pengmudi yang mengalah.

Payah dah emoticon-Cape d...s

emoticon-Cape d... hadehh ada-ada aja ulah manusia
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 13:17
Ibu anak goblok..ga bakal keliatan tu anak kecil bediri dstu kecuali lo setir sedan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 13:19
Quote:Original Posted By dioslz
Wow bocahnya jadi penumpang ketiga di motor? Indon emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo penumpang ketiga?

Quote:Original Posted By a.dirnt
asli maknya yg bloon, anak segitu kok dibiarin berdiri di jln sndiri, bukannya digendong

emoticon-Cape d... lalai dan kurang perhatian

Quote:Original Posted By SuniC
Dilihat dari posisinya si anak ada di tengah2 antara kaca depan dengan spion kanan, jadi blindspot di area bingkai kaca, ditambah anak kecil, tubuhnya pendek, bisa jadi double blindspot sama moncong mobil juga.

Mobil memang berhenti antri tapi ga lama orang tuanya jalan ke depan dan pengemudi juga ga bisa mastiin posisi si anak karena tubuh si anak terhalang moncong mobil, jadi asumsi si sopir anaknya juga ikutan ortunya jalan. Kalo posisi begini sih yang sering kalo ada anjing/kucing tiduran di tengah jalan sopir ga bisa mastiin mereka udah minggir atau belum kecuali sopir mau repot turun dari mobil. Menurut gw sih ada keteledoran sedikit dari si sopir tetapi kesalahan terbesar tetep di ortu si anak

emoticon-Matabelo bener gan, ane sepakat sama ente
Gak sepenuhnya salah dari si sopir mobil karena si emaknya sembrono

Quote:Original Posted By moboele
mobilnya lagi fokus ke tikungan, jadi tidak lihat ke depan

emoticon-Matabelo kurang fokus

Quote:Original Posted By stunz
di luar negri orang tua nya yang di hukum.... di +62 yang mobil malah di salahin wkwkwkw

emoticon-Ngakak entahlah

Quote:Original Posted By CumiGorengManis
blind spot darimana ? posisi mobilnya rada kekiri gitu pastinya ngeliat. itu anak juga ngga pendek2 amat. ini percobaan pembunuhan. mungkin karena kesel itu anak ngalangin jalan, dan ngeliat orang tuanya ngga cepet2 bawa anaknya.

emoticon-Matabeloastaga, gitu amat gan
0 0
0
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 13:56
yang nyalahin mobil fix blm ngerasain di posisi blank spot..emak nya lagian hp main terus lebih pentingin hp dari pada anak sendiri..sungguh bodoh emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:07
bnyk nih yg bgini..anaknya dilepas aja,tau2 ngelayap kemana2 emoticon-Angkat Beer
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:26
wahhh ituu kalau dr rekamannya kyk nya yang bawa mobilnya picekk

main tabrak ajah, makanya jangan kecanduan ama hape
ngerii ngerii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.tian77 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:39
Untung si bocah selamat...
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:40
aduh ane ngilu banget liatnya. untung ngga kenapa2 tuh
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:44
Ortu yg bawa anak ke spbu memang banyak yang ngawur.
Mainan selang juga di diemin.
Lari lari di diemin.
Pernah ada yang mainan selang bbm sampe ngocor banyak banget. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:47
salah emaknya itu gan, kok bisa anaknya ditinggal sampai sejauh itu, lagian tu bocah sampai di blankspot mobil juga
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 14:48
Quote:Original Posted By mr.tian77
yang nyalahin mobil fix blm ngerasain di posisi blank spot..emak nya lagian hp main terus lebih pentingin hp dari pada anak sendiri..sungguh bodoh emoticon-Cool

emoticon-Matabelo nah iya gan, yqng salah orang tuanya. Lalai

Quote:Original Posted By calmlet2mg
bnyk nih yg bgini..anaknya dilepas aja,tau2 ngelayap kemana2 emoticon-Angkat Beer

emoticon-Cape d... bener-bener gak pantas jadi orang tua

Quote:Original Posted By akutenshi
wahhh ituu kalau dr rekamannya kyk nya yang bawa mobilnya picekk

main tabrak ajah, makanya jangan kecanduan ama hape
ngerii ngerii

emoticon-Matabelo itu gak kelihatan anaknya gan

Quote:Original Posted By Storm Shadow
Untung si bocah selamat...

emoticon-Matabelo iya, Alhamdulillah

Quote:Original Posted By richardus96
aduh ane ngilu banget liatnya. untung ngga kenapa2 tuh

emoticon-Matabelo masih selamat

Quote:Original Posted By anti.suap
Ortu yg bawa anak ke spbu memang banyak yang ngawur.
Mainan selang juga di diemin.
Lari lari di diemin.
Pernah ada yang mainan selang bbm sampe ngocor banyak banget. emoticon-Cape d...

emoticon-Cape d... nah kan, kalau sampai kenapa-kenapa siapa yang mau disalahin coba
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 15:08
kl ane menerka mungkin supirnya lagi mau buka tangki bahan bakar, jd ketekan gas wlpn pelan supaya mobilnya jalan sampai ke area stop utk isi bahan bakar...apakah kunci tangki bahan bakarnya ada dibagian bawah tmpt duduk supir?
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 15:26
Ngeliat nabraknya sampe anaknya masuk kolong mobil begitu kata ane sih supir tulul
Ane kalo bumper depan nempel jedug gitu aja uda kerasa, ini dia maju terus sampe tuh bocah masuk kolong

Lagian pas dr jauh sebelum belok jg kliatan kali ada bocah di depannya
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 15:37
emoticon-Cape d... Itu gimana ceritanya anak sekecil itu bisa lepas dari pengawasan orang tuanya... Orang Tua-nya lalai banget tuh...
profile-picture
profile-picture
UriNami dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 16:05
PERHATIAN JUGA BUAT PARA PENGEMUDI K*NT*L
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 16:05
ngilu coeg
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 16:24
emm ngeri juga ya
kalo ngajak anak kecil kemana pun, dimanapun kudu tetep selalu ngawasin..
karna kadang anak-anak suka jalan ato lari-larian sendiri
apalagi ditempat rame tu.,... kalo enggak diawasin, bahaya juga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 16:39
1. SPBU harusnya bikin jalur khusus motor.
2. itu blind spot.
3. ortunya lalai
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 16:40
banyak kok ortu brengsek kek gitu
gak perhatian sama anak nya
dibebasin liar gitu
yg penting produksi anak, sekolah cukup bisa baca tulis udah cukup, kasi makan ala kadarnya, udah ngerasa sukses jd ortu, mindset org indo rata2 mentok segitu doank
profile-picture
profile-picture
masnukho dan mr.tian77 memberi reputasi
2 0
2
Mengerikan, Detik-detik Bocah Terlindas Mobil di SPBU! Perhatian untuk Orang Tua
30-11-2020 16:56
Damn.... Ngeri bener.. .. Hati2 lah buat semua pihak.....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia