tazqi12Avatar border
TS
tazqi12
LEMBAH TUMPANG DI KABUPATEN MALANG JAWA TIMUR


Haiiii para pembaca Tazqi12
Bersantai dulu yuuk...
Lupakan sejenak kisah-kisah horor dari ane...
Sekarang saatnya berwisata dulu, merilekskan pikiran yang penat. Ane akan mengajak jalan-jalan warga kaskuser ke "LEMBAH TUMPANG, tempat wisata yang terletak di daerah Tumpang, kabupaten kota Malang, Jawa Timur.

Lembah Tumpang merupakan salah satu tempat wisata yang memanjakan mata kita dengan keindahan arsitek yang di padukan dengan alam. Suasananya begitu menyenangkan, sejuk, dan indah, karena banyak tanaman dan pohon-pohon rindang yang tertanam rapi disetiap sudutnya. Luas wilayah wisata Lembah Tumpang sekitar kurang lebih 20 hektar, dengan fisiografi berupa lembah dengan sungai kecil mengalir di tengahnya.

Lembah tumpang memang didesain dengan konsep kerajaan di masa lalu. Selain itu, di Lembah Tumpang juga terdapat tempat penginapan (COTTAGE) yang didesain seperti rumah kuno, rumah dimasa kerajaan, dan juga terdapat pendopo untuk bersantai dan menikmati hidangan yang sudah kita bawak dari rumah. Sungguh nikmat bersantai sambil menyantap hidangan ditemani suara serangga dan angin yang sejuk... hmmmm....

Bukan itu saja yang membuat kita berasa di surga dunia, gan-sis. Di lembah tumpang juga terdapat kolam renang yang bernuansa kerajaan. Di kolam renang terdapat patung-patung putri cantik yang berdiri mengelilingi tepi kolam renang. Bikin kita berasa mandi dipemandian kerajaan terdahulu... jadi halu kaan... wkwkwkwkwkkwk emoticon-Ngakak

Kolam renang yang ada di Lembah Tumpang ini ga hanya satu looooh... tapi banyak, hampir setiap sudut yang kita jelajahi ada kolam renangnya. Dan setiap kolam renang yang ane jumpai, di desain begitu cantik dan unik. Keren abis pokoknya....


Salah satu kolam renang yang ada di lembah tumpang (foto milik pribadi)

Selain desain yang unik, air di kolam renang begitu sejuk, jernih dan bersih, karena memang air kolam renang yang ada di Lembah Tumpang ini berasal dari sumber. Bikin betah untuk berenang lama-lama, asal kuat sama dinginnya aja... hahahahaha...
emoticon-Ngakak

Okeeh kita lanjutkan perjalanan kita di Lembah Tumpang...

Ini dia....
Salah satu kesukaan ane kalau ke tempat wisata ini adalah bangunan candi yang terdiri dari 4 lantai, berdiri begitu kokoh dan megah. Kita berasa seperti memasuki candi borobudur, keren banget candinya. Kalau kita udah di lantai paling atas, kita bisa lihat seluruh pemandangan alam yang terdapat di Lembah Tumpang, kita juga bisa lihat danau kecil yang mengelilingi candi dan terdapat begitu banyak ikan.


Gambar candi di Lembah Tumpang

Kuatkan stamina dan nafas untuk naik sampai lantai 4 ya, gan-sis...
Jujur ane waktu naik udah kehabisan nafas, begitu sampai lantai 4, ane langsung kehabisan nafas... hahahahaha...

Perjalanan kita lanjutkan...
Tempatnya memang luas banget, kalau jalan-jalan sambil bersepeda, waaah oke banget tuh gan-sis. Ga bakalan lelah. Apalagi banyak patung atau arca yang berdiri tegak dan sangat indah menjadi pemanis tempat wisata ini. Keindahannya membuat kita betah berada di tempat wisata yang menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Di sini kita ga akan kehabisan spot untuk berfoto bersama keluarga atau pun selfy. Karena setiap sudut yang ada di Lembah tumpang memiliki ciri khas tersendiri dan selalu terlihat cantik.


Salah satu patung yang ada di Lembah Tumpang yang jadi favorit ane

Okeeh, gan-sis...
Sampai di sini dulu ane menceritakan Lembah Tumpang yaak...
Kalau kalian penasaran...
Silahkan gan-sis datang ke kota Malang dan berkunjung ke Lembah Tumpang yaak...
Tapii... jangan lupa tetap jaga kesehatan selama pandemik Covid 19 ini masih berlangsung.

Boleh kita berwisata, tapi jangan lupakan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker atau face shield, membawa hand sanitizer, vitamin dan obat-obatan yang dibutuhkan, dan yang paling penting selalu jaga jarak.

Salam kesehatan dan travelling, gan-sis
Terimakasih...
emoticon-Peluk

trifatoyah
lianasari993
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.