• Beranda
  • ...
  • IOS
  • Bikin Tepok Jidat, Ternyata Cuma Segini Biaya Untuk Bikin iPhone 12 dan 12 Pro

GENKBOL
TS
GENKBOL
Bikin Tepok Jidat, Ternyata Cuma Segini Biaya Untuk Bikin iPhone 12 dan 12 Pro

Sejak awal kemunculannya, iPhone 12 langsung menjadi primadona bagi para pengguna smartphone. Banyak orang yang ngantri untuk bisa memliki ponsel pintar ini. Di Indonesia sendiri, meski belum resmi masuk ke tanah air, tapi peminatnya udah cukup banyak. Walaupun harga jualnya gak murah, tapi sepertinya warga Indonesia akan banyak yang bela – belain untuk punya perangkat ini. Udah pada tau kan harga iPhone 12? 


Nah, terkait dengan harga, perusahaan asal Jepang, Fomalhaut Techno Solutions merilis laporan mengenai harga asli iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Laporan tersebut memberikan informasi tentang biaya komponen atau disebut juga dengan bill of materials (BoM).

Menariknya GanSis, laporan tersebut menyampaikan kalau harga asli iPhone 12 128GB hanya 323 dolar AS atau sekitar Rp 4,5 juta. Harga ini sangat jauh berbeda dengan harga pasarannya yang mencapai 829 dolar AS atau Rp 11,7 juta. Sementara itu untuk iPhone 12 Pro 128 GB, harga aslinya 406 dolar AS atau sekitar Rp 5,7 juta dengan harga pasaran mencapai 999 dolar AS atau Rp 14 juta.

Fomalhaut Techno Solutions juga merinci harga komponen yang ada di iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Komponen paling termahal di kedua iPhone tersebut adalah pada bagian layar OLED yang digunakan. Berikut rincian harga komponennya:


Quote:


Banyak juga Apple ngambil untungnya ya, tapi harga pasaran yang jauh lebih tinggi tersebut pastinya udah memperhitungkan berbagai macam faktor, gak hanya harga komponennya saja.


 

d3mplontien212700viqririatra
viqririatra dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.3K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOS
icon
3.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.