Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.junaediAvatar border
TS
ayah.junaedi
Walikota Jakarta Pusat Dicopot Pinjamkan Gedung ini Ke Habib Rizieq

Walikota Jakarta Pusat Dicopot Pinjamkan Gedung ini Ke Habib Rizieq Padahal Sudah Dilarang Anies

RIPOKU.COM, JAKARTA-Buntut dari kerumunan massa Pasca Pernikahan Putri Habib Rizieq, Walikota Jakarta Pusat dicopot, setelah sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana juga dicopot dan dipindahtugas.

Kini, Walikota Jakarta Pusat Dr Bayu Meghantara dibebastugaskan karena Pinjamkan Gedung ini Ke Habib Rizieq Padahal Sudah Dilarang Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Alasan dicopotnya Walikota Jakarta Pusat ini juga karena dianggap lalai tidak memperhatikan 5 imbauan dari Gubernur Anies.

Dengan demikian, Walikota Jakarta Pusat Dr Bayu Meghantara adalah orang ketiga yang dicopot, sebelumnya Andono Warih dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup juga dicopot, termasuk Irjen Nana Sujana sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri.

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Dr Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat karena dinilai lalai dan abai mematuhi arahan dan instruksi gubernur soal kerumunan orang di massa pandemi Covid-19, terutama 5 imbauan yang sudah disebar.

Berikut fakta-fakta Walikota Jakarta Pusat Dicopot Pinjamkan Gedung ini Ke Habib Rizieq Padahal Sudah Dilarang Anies:

1. Lalai dan Abaikan Larangan Gubernur Anies

Kelalaian dan pengabaian instruksi gubernur itu terjadi pada acara pernikahan putri pimpinan Fron Pembela Islam (FPI), Riziq Shihab, di Petamburan Jakarta Pusat pada 14 November 2020.

Pada acara pernikahan itu, massa berkumpul dalam jumlah banyak dan perangkat di bawah Wali Kota Jakarta Pusat justru memfaslitasi acara tersebut.

Sanksi pencopotan atas alasan yang sama juga dijatuhkan pada Andono Warih dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Keduanya telah dicopot dari jabatannya terhitung tanggal 24 November 2020.

"Seusai dicopot, keduanya langsung dimutasi sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sampai ada penugasan lebih jauh," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Chaidir dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2020).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, kemudian ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat terhitung sejak 25 November 2020.

2. Pinjamkan Fasilitas Pemprov DKI Jakarta ke piha Habib Rizieq

Selain itu, Chaidir menambahkan, pencopotan itu berdasarkan hasil audit Inspektorat DKI Jakarta yang menilai keduanya telah lalai dan abai dengan tidak mematuhi arahan dan instruksi Gubernur Anies Baswedan.

Pemeriksaan oleh Inspektorat berdasarkan instruksi Anies kepada Plt Inspektur Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat, untuk memeriksa terkait adanya dugaan potensi pelanggaran terhadap arahan Gubernur pada jajaran wilayah.

3. Langgar 5 Langkah Arahan Gubernur Anies

Arahan Gubernur berisi lima langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan.

Arahan itu disampaikan secara tertulis kepada jajaran dalam koordinasi wilayah.

Semua menyatakan memahami arahan gubernur itu.

Namun ditemukan bahwa di lapangan arahan tersebut tidak dilaksanakan dengan baik.

Salah satu dari lima butir arahan itu terkait larangan meminjamkan fasilitas Pemprov DKI atau mememfasilitasi kegiatan warga yang sifatnya kerumunan/pengumpulan massa.

"Dalam kegiatan kerumunan di Petamburan (pada acara pernikahan putri Rizieq Shihab) pada 14 November lalu, jajaran kecamatan, kelurahan dan Suku Dinas Linkungan Hidup ditemukan justru meminjamkan fasilitas milik pemprov untuk kegiatan yang bersifat pengumpulan massa," ujar Chaidir.

Sumber: https://palembang.tribunnews.com/202...dilarang-anies


Kasihan jadi tumbal. Padahal pas pulang ada yg langsung sungkem ke petamburan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

(judul dipotong karena kepanjangan)
anusbaubadan
Habibananasuper
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.